14 Maret, KPU Madina Launching Website Berbasis Suara Pertama di Indonesia

Rapat Pleno Rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (06/3). (foto.dok: ASL/KPU Madina)

Rapat Pleno Rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (06/3). (foto.dok: ASL/KPU Madina)

 

 

KPU Madina – Panyabungan

Dalam Rapat Pleno rutin yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina), Senin, (6/3), KPU Madina mantab, bahwa pelaksanaan launching website berbasis suara ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, (14/3) mendatang.

Dalam website tersebut, KPU Madina membuat terobosan baru dengan adanya sistem suara yang bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses website KPU Madina khususnya bagi mereka para penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus.

“KPU Madina akan menyediakan fitur-fitur dengan sistem suara, yang nantinya masyarakat bisa dengan mudah melihat dan menggunakan website ini,” ujar Anggota KPU Madina Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Akhir Mada usai rapat.

Disebutkannya, adanya sistem suara dalam website ini diharapkan bisa melayani masyarakat untuk mengetahui informasi yang ada di KPU Madina. Terlebih bagi mereka yang memiliki atau menyandang kebutuhan khusus, yakni penyandang disabilitas.

“Semua menu dan beberapa konten yang ada di dalam website yang akan dilaunching ini, menggunakan suara. Jadi, bagi pengguna yang enggan membaca, ya tinggal mendengarkan saja. Untuk panyandang disabilitas, ada fitur-fitur khusus yang dapat memudahkan mereka untuk mengakses website ini. Untuk mengetahui lengkapnya, kita tunggu saja nanti saat launching,” pungkas Akhir Mada sedikit bercanda. (Admin KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup