24 Agustus Penetapan Paslon

Ketua KPU Madina, Agus SalamKetua KPU Madina, Agus Salam. (Foto.dok KPU Madina)

KPUMadina-Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) akan mengumumkan penetapan Pasangan Calon (Paslon) pada Senin, (24/8) mendatang. Hal ini sesuai dengan ketentuan lampiran Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Hingga ditutupnya masa penaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Madina tahun 2015 pada Selasa, (28/7) bulan lalu, tercatat Paslon yang mendaftar di KPU Madina berjumlah tiga Paslon masing-masing M. Yusuf, M.Si – H. Ali Imron, Drs. Dahlan Hasan Nasution – H. Ja’far Sukhairi, dan Saparuddin Haji – Miswaruddin Daulay.

Ketua KPU Madina, Agus Salam, menyampaikan, pihaknya telah melakukan penelitian terhadap berkas masing-masing Paslon yang berakhir pada Jumat, (14/8) lalu. Selanjutnya, berkas tersebut akan dibawa ke sidang pleno penetapan Balon menjadi calon definitif pada Senin, (24/8) mendatang. Demikian keterangan Agus di ruang kerjanya, Kamis, (20/8).

“KPU Madina telah melakukan penelitian terhadap dokumen masing-masing Balon.” ujar Agus. Penelitian dan verifikasi dilakukan untuk menentukan apakah pasangan Balon memenuhi  persyaratan atau tidak. Mereka yang melengkapi persyaratan, akan dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai calon definitif.

Masih menurut Agus, Paslon yang memenuhi syarat akan dinyatakan lolos, demikian juga sebaliknya. Namun untuk hasil pastinya, Agus meminta masyarakat untuk menunggu hingga tanggal 24 Agustus mendatang. “mengenai lolos dan tidaknya, tunggu saja tanggal 24,” Pungkasnya. (along/jw/KPU Madina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontras
Perbesar Hurup