8 Februari, KPU Madina Gelar Uji Publik Penataan Dapil Pemilu 2019

Rapat Persiapan jelang pelaksanaan Uji Publik Usulan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 yang berlangsung di Aula KPU Madina, Selasa (6/2).

 

KPU Madina – Panyabungan 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal dalam waktu dekat akan menggelar uji publik usulan penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Rencananya, uji publik tersebut akan berlangsung pada Kamis, (8/2) pukul 09.00 WIB yang bertempat di Aula Hotel Rindang Panyabungan.

Anggota KPU Mandailing Natal Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Mas Khairani menyebut, uji publik digelar berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 tahun 2018 tentang perubahan atas PKPU nomor 7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019.

Selain itu, menurut Mas Khairani, kegiatan tersebut digelar juga berdasarkan hasil rapat kerja internal KPU Mandailing Natal pada tanggal 18 Januari dan tanggal 31 Januari 2018  terhadap proses kegiatan penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu tahun 2019.

Dijelaskannya, uji publik bertujuan untuk mensosialisasikan Draf Penataan Dapil dan Alokasi Kursi pada Pemilu tahun 2019 yang simulasinya lahir dari Raker pada Desember 2017 serta dianalisis dan dikerucutkan dalam Raker Internal KPU Mandailing Natal pada Januari 2018 lalu. (PPID/KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontras
Perbesar Hurup