This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Sat Dec 14 2:10:34 2019 / +0000 GMT

Bahas kesiapan penandatanganan NPHD, KPU Madina temui Bupati



Panyabungan-KPU Madina (10/09/2019)

Tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal tahun 2020 semakin dekat. Tahapan yang paling dekat saat ini adalah penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang akan dilaksanakan paling lambat 1 Oktober 2019. Dalam rangka persiapan penandatangan NPHD tersebut, KPU Kabupaten Mandailing Natal mengadakan pertemuan dengan Bupati Mandailing Natal di Rumah Dinas Bupati Mandailing Natal, Desa Parbangunan Panyabungan hari Senin (09/09/2019).

KPU Madina temui Bupati bahas kesiapan penandatanganan NPHD

Pertemuan yang berlangsung pukul 14.30 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Mandailing Natal. Selain itu dari Pemerintah Daerah hadir Kakan Kesbang Linmas Muhammad Amin Nasution, Kabag Humasy Mukhtar Afandi, Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah dan Bappeda.

KPU Madina temui Bupati bahas kesiapan penandatanganan NPHD

Ketua KPU Kabupaten Mandailing Natal, Fadhillah Syarief menyampaikan progres pembahasan anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dan nilai anggaran yang dibutuhkan KPU Kabupaten Mandailing Natal demi suksesnya pemilihan tersebut. " Faktor wilayah menjadi salah satu faktor utama besar kecilnya nilai anggaran yang diajukan. Sebagaimana diketahui Kabupaten Mandailing Natal termasuk salah satu Kabupaten dengan kecamatan dan desa terbanyak di Sumatera Utara. Hal ini tentu akan berpencar kepada penyelenggara ad hoc" tambah Syarief.

KPU Madina temui Bupati bahas kesiapan penandatanganan NPHD

Dalam pertemuan tersebut, Bupati menyampaikan kepada instansi terkait untuk memprioritaskan pembahasan anggaran ini. Hal ini dimaksud agar tidak mengganggu tahapan yang ada. KPU dan instansi terkait perlu melakukan koordinasi intensif agar pembahasan anggaran dapat segera diselesaikan.