Dongkrak Parmas, KPU Madina kembali Sambangi MAN Siabu

Anggota KPU Madina Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada tengah memberikan materi saat pelaksanaan Pendidikan Pemilih yang berlangsung di MAN Siabu, Kamis (14/9).

Anggota KPU Madina Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada tengah memberikan materi saat pelaksanaan Pendidikan Pemilih yang berlangsung di MAN Siabu, Kamis (14/9).

 

KPU Madina – Panyabungan 

Berselang satu hari usai kegiatan pendidikan pemilih bagi Pra Pemilih dan Pemilih Pemula di MAN Panyabungan pada Rabu kemarin, Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (KPU Madina) kembali gelar kegiatan yang sama untuk terus mendongkrak partisipasi masyarakat khususnya bagi pemilih pemula yang berlangsung di MAN Siabu pada Kamis (14/9).

Kunjungan KPU Madina dalam rangka pendidikan pemilih kali ini berlangsung di lapangan MAN Siabu saat pelaksanaan Apel Pagi sebelum masuk jam pelajaran. Anggota KPU Madina Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada, bertindak sebagai pembina sekaligus pemateri.

Akhir Mada menyampaikan, pendidikan pemilih bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat khususnya pemilih pemula untuk turut mensukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang. Diharapkan, para pemilih pemula ini nantinya dapat berpartisipasi memberikan hak pilih.

 Siswa-siswi MAN Siabu mengikuti Pendidikan Pemilih bagi Pra Pemilih dan Pemilih Pemula.

“Secara garis besar, partisipasi itu dibagi yaitu partisipasi minimal dan partisipasi optimal. Partisipasi minimal yaitu pemilih datang ke TPS dan ikut menggunakan hak pilihnya. Sedangkan partisipasi optimal yaitu bukan hanya sekedar menggunakan hak pilihnya, akan tetapi jadi pemilih yang berkualitas serta ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu dengan baik,” ujar Akhir Mada.

Untuk menambah kemeriahan dan memancing daya ingat para siswa, Akhir Mada juga memberikan kuis seputar kepemiluan dan memberikan hadiah bagi siswa-siswi yang berhasil menjawab dengan benar pertanyaan yang diajukan.

Sementara itu, Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Siabu, M. Sapran, ingin mengajak kerjasama dengan KPU Madina agar disimulasikan pelaksanaan contoh demokrasi melalui pemilihan ketua OSIM. “ Seperti yang disampaikan Bapak Komisioner tadi, kami ingin demokrasi ini bisa disimulasikan dalam bentuk pemilihan ketua OSIM,” imbuhnya.

Usai kegiatan, Kepala MAN Siabu, Pangurbahan Nasution berharap, para siswa-siswi khususnya di MAN Siabu dapat berpastisipasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Di akhir kegiatan, Akhir Mada memberikan piagam penghargaan kepada MAN Siabu yang diterima Kepala MAN Siabu dan formulir tanggapan masyarakat yang diserahkan kepada Ketua OSIM MAN Siabu, M. Sapran yang turut didampingi Koordinator Siswa bidang Keagamaan, Ahmad Turmizi dan disaksikan para Guru dan Siswa sebelum kegiatan bubar. (PPID/KPU Madina).

 Penyerahan Piagam Penghargaan

 

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontras
Perbesar Hurup