KPUD MADINA
http://kpud-madinakab.go.id/fadhillah-syarief-rotasi-operator-ciptakan-efektifitas-kinerja/
Export date: Fri Nov 17 17:38:05 2017 / +0000 GMT

Fadhillah Syarief: Rotasi Operator, Ciptakan Efektifitas Kinerja


Anggota KPU Madina Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief (kiri) saat Rapat Rutin di Aula KPU Madina, Senin (11/9).



 

KPU Madina – Panyabungan 

Anggota Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (KPU Madina) Divisi Hukum dan Pengawsan, Fadhillah Syarief menyebut, rotasi operator yang menangani aplikasi di satuan kerja (Satker) KPU Madina akan menciptakan efektifitas kinerja yang maksimal. “Artinya, aplikasi yang ada baiknya dikembalikan dan ditangani oleh Pegawai atau Staf  masing-masing Subbag,” ujar Syarief.


Hal itu disampaikannya saat Rapat Rutin usai diskusi pembahasan terkait Undang-undang Pemilu yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (11/9).


Syarief menambahkan, rotasi operator ini merupakan salah satu langkah untuk membangun sitem kinerja yang apik dan tertata sesuai dengan tugas dan fungsinya pada di KPU Madina.


“Contohnya, jika yang bersangkutan menangani aplikasi SIMPAW, tentunya ini ditangani oleh Subbag Teknis. Operatornya pun harus Pegawai atau Staf di Teknis, sehingga tidak terjadi over lapping atau tumpang tindih pekerjaan. Begitu juga dengan aplikasi-aplikasi yang lain,” imbuhnya.


Saat ini, ada beberapa aplikasi yang ditangani masing-masing Subbag di KPU Madina. Di Subbag Keuangan, Umum dan Logistik antara lain; SIMONIKA, SAS, SAIBA, PERSEDIAAN, SIMAK-BMN, SIMAN, RKA-KL, OM-SPAN, E-REKON, GPP, SILOG, SIRUP, dan SIPP.


Selanjutnya pada Subbag Teknis dan Hupmas antara lain; SITAP, SIMPAW, SILON, SITUNG, SIPARMAS, dan PPID. Pada Subbag Hukum terdapat aplikasi SIPOL, dan pada Subbag Program dan Data terdapat aplikasi SIDALIH dan E-MONEV. (PPID/KPU Madina).