Jelang Pilkada 2018, KPU Kota Padangsidimpuan Studi Banding ke KPU Madina

Salam KPU-Anggota KPU Madina dan Anggota KPU Kota Padangsidimpuan serta para Kasubbag foto bersama usai studi banding, Kamis (10/8).

Salam KPU-Anggota KPU Madina dan Anggota KPU Kota Padangsidimpuan serta para Kasubbag foto bersama di halaman KPU Madina usai studi banding, Kamis (10/8).

 

KPU Madina – Panyabungan 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan mengunjungi KPU Mandailing Natal (Madina) dalam rangka persiapan teknis jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, Kamis (10/8).

Rombongan KPU Kota Padangsidimpuan diterima oleh Ketua KPU Madina, Agus Salam dan Anggota KPU Madina yakni Mas Khairani, Akhir Mada,  Fadhillah Syarief,  dan Asrizal Lubis. Turut hadir juga Sekretaris, Mawardi, para Kasubbag dan beberapa Staf di Lingkungan KPU Madina. Ketua KPU Madina mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan studi banding KPU Kota Padangsidimpuan.

Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan yang hadir yakni Ketua KPU Kota Padangsidimpuan , Arbanur Rasyid, Anggota KPU Kota Padangsidimpuan Divisi Teknis Penyelenggara, Ahmad Rasid, Divisi Hukum dan Pengawasan, Hatimbulan Siregar, Divisi SDM dan Parmas, Hotma Rido Ranto Siregar, dan Divisi Perencanaan dan Data, Muktar Helmi.

Kunjungan KPU Kota Pdangsidimpuan ke KPU Madina dalam rangka studi banding jelang Pilkada 2018, Kamis (10/8).

Kunjungan KPU Kota Pdangsidimpuan ke KPU Madina dalam rangka studi banding jelang Pilkada 2018, Kamis (10/8).

Kunjungan itu juga dihadiri Sekretaris KPU Kota Padangsidimpuan, Ahmad Nasirwan, Kasubbag Teknis dan Hupmas, Sutan Lubis, Kasubbag Hukum, Dheka Ria Murti Lubis, Kasubbag Program dan Data, Sahlan Basri Siregar, Kasubbag Umum dan Logistik, Mahyuni Mardia serta beberapa Staf di lingkungan KPU Kota Padangsidimpuan.

Arbanur Rasyin mengatakan, banyak hal yang didapat dari KPU Madina baik mengenai strategi menjalankan tahapan, teknis pelaksanaan, manajemen logistik, pemetaan TPS dan rekapitulasi penghitungan suara, hingga penetapan pasangan calon terpilih saat Pilkada 2015.

“Pada akhir tahun 2014, KPU Madina memperoleh penghargaan di tingkat KPU Propinsi Sumatera Utara dan masuk nominasi nasional untuk kategori transparansi informasi Pemilu. Tentu ini adalah salah satu tanda bahwa KPU Madina sangat baik dalam menjalankan tahapan. Jadi, tidak salah jika KPU Kota Padangsidimpuan menggali informasi dari KPU Madina karena Kota Padangsidimpuan akan mengikuti Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Salam dalam penyampaiannya menyebut, sebagai penyelenggara pemilu, sudah seharusnya bekerja sesuai dengan Undang-undang dan Peraturan penyelenggara pemilu.

Hal terpenting adalah keterbukaan informasi kepada semua stakeholder dan masyarakat. Semua itu dilakukan dalam rangka mewujudkan KPU sebagai lembaga yang mandiri, efektif, kredibel dan independen, serta dengan slogan, KPU Melayani. (along/PPID KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontras
Perbesar Hurup