RAPAT KOORDINASI PENGENDALIAN INTERNAL ORGANISASI: Semua Pegawai di Lingkungan Satker KPU Madina Wajib Bekerja Dengan Disiplin

Anggota KPU meminta kepada seluruh pegawai dan staf di lingkungan Satker KPU Kabupaten Mandailing Natal untuk bekerja dengan maksimal dan disiplin

kpud-madinakab.go.id, Panyabungan, (Senin, 2/3). Ketua KPU Kabupaten Mandailing Natal, Agus Salam Nasution, S.H.I meminta kepada seluruh pegawai dan staf di lingkungan Satker KPU Kabupaten Mandailing Natal untuk bekerja dengan maksimal, disiplin, dan menaati Surat Edaran KPU RI Nomor 1999/KPU/XII/2014 tentang Penetapan Hari Kerja dan Jam Kerja, permintaan itu disampaikan oleh Agus Salam pada saat Rapat Koordinasi Pengendalian Internal Organisasi yang dilaksanakan di Aula KPU Madina, Senin (2/3). Agus Salam menjelaskan bahwa disiplin kerja merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mencapai tujuan organisasi. “Semua pegawai mulai dari sekretaris, kasubag dan seluruh staf baik yang PNS organik maupun yang non organik hingga pegawai honor wajib menjalankan tugasnya secara baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing” tegas Agus Salam dihadapan seluruh peserta rapat.
Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Anggota KPU Madina Divisi Sosialisasi, Data dan Informasi, Mas Khairani. S.S, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Akhir Mada, S.Pd.I, Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhilah Syarif, S.H., Sekretaris KPU Madina, Ahmad Dahlan S.Sos., Para Kasubag dan pegawai dimasing-masing-masing sub bagian.
Pada pidato pembukaan rapat tersebut, Agus Salam menjelaskkan bahwa Rapat Pengendalian Intern ini dipandang urgen dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja sekretariat dan menginventaris permasalahan-permasalahan kerja yang pada akhirnya bisa dicarikan jalan keluar demi untuk tercapainya visi misi Komisi Pemilihan Umum. Dasar Rapat ini adalah Peraturan KPU Nomor 17 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Internal Pemerintahan dilingkungan Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Propinsi dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota. “Kedepan kita harus melaksanakan rapat rutin secara berkala, tugas-tugas yang belum selesai jangan sampai ditumpuk karena pada tahun ini juga kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala daerah dan wakil kepala daerah. Ingat, penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah jauh lebih berat daripada penyelenggaraan Pemilu Legisltaif dan Pemilu Presiden. Oleh karena itu tugas-tugas yang belum selesai seperti pendataan, penyelamatan, dan pelestarian arsip pemilu harus segera kita selesaikan”, tegas Agus Salam.
Berdasarkan Berita Acara Rapat, diketahui ada sembilan poin penting yang menjadi hasil kesepakatan rapat dan wajib untuk ditindaklanjuti, kesembilan point itu adalah: 1. Setiap Pegawai harus bekerja secara maksimal sesuai dengan tugas yang diamanahkan kepada masing-masing pegawai. 2. Semua Barang Milik Negara yang ada di satker KPU Madina supaya diinventarisir ulang dan dicatat dalam daftar inventaris kantor. 3. Pembuatan jadwal piket harian yang bertugas untuk menerima tamu. 4. Seluruh pegawai dan staf wajib mematuhi Surat Edaran KPU Nomor 1999/KPU/XII/2014 Perihal Penetapan hari kerja dan jam kerja. 5. Menjaga hubungan yang baik dengan sesama pegawai, staf dan komisioner. 6. Untuk meningkatkan pelayanan informasi publik, harus segera dibentuk petugas khusus pelayanan informasi dan data. 7. Setiap pegawai wajib menjaga kebersihan dan ketertiban dilingkungan kantor, Sekretariat juga harus segera melengkapi kekurangan inventaris kantor, seperti pembuatan bagan struktur sekretariat, memperbaiki papan pengumuman kantor, d.l.l. 8. seluruh Staf pegawai sekretariat wajib mematuhi dan menghormati perintah komisioner sepanjang perintah itu tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. 9. Untuk evaluasi kinerja maka rapat rutin dua mingguan harus diaktifkan kembali yang dilaksanakan setiap hari senin pertama dan senin ketiga setiap bulannya serta wajib dihadiri oleh seluruh pegawai KPU Madina.
Menanggapi permintaan dari Ketua KPU Madina sebagaimana hasil rapat yang tertera dalam berita acara rapat tersebut, Sekretaris KPU Madina, Ahmad Dahlan, S.Sos mengatakan bahwa kedepannya memang kita harus bekerja dengan lebih disiplin lagi, mematuhi jam kerja dan hari kerja, apalagi kedepannya akan diterapkan sistem remeunerasi dilingkungan Satker KPU, termasuk di satker KPU Madina. “jadi tidak ada alasan buat kita untuk tidak bekerja dengan baik” tutup Dahlan.

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

One comment

  1. evi novida ginting

    Sangat setuju, menyerentakkan langkah bersama jajaran KPU Madina.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.