KPU Kabupaten Mandailing Natal Sosialisasikan DPK dan DPTb ke Perusahaan-Perusahaan di Dapil III dan Dapil IV

KPU Madina-Natal (04/02/2019)

KPU Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan sosialisasi Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) pada Pemilihan Umum Tahun 2019 di Aula Kantor Camat Natal. Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang di Kabupaten Mandailing Natal. Kegiatan yang berlangsung pukul 14.00 Wib ini dilaksanakan pada hari Sabtu (02/02/2019) dengan peserta sosialisasi perusahaan-perusahaan yang ada di Daerah Pemilihan III dan IV Kabupaten Mandailing Natal. Selain perusahaan-perusahaan hadir juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah tersebut. Sebelumnya KPU Kabupaten Mandailing Natal juga telah melaksanakan sosialisasi serupa di Kantor KPU Kabupaten Mandailing Natal.

Sosialisasi dilaksanakan agar seluruh masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih di Dapil III dan IV, khususnya yang tinggal di wilayah perkebunan dan pabrik dapat didata sebagai pemilih DPK dan para pegawai perusahaan yang berasal dari luar Dapil III dan Dapil IV dapat memilih tanpa harus pulang ke daerah asalnya dengan mengurus Surat Pemberitahuan Pindah Memilih (A.5-KPU) dan dimasukkan sebagai pemilih DPTb.

“KPU Kabupaten Mandailing Natal meminta bantuan kepada Bapak/Ibu untuk mensosialisasikan DPK dan DPTb ini kepada seluruh pegawai perusahaan Bapak/Ibu. Harapannya masyarakat di Wilayah Dapil III dan Dapil IV seluruhnya dapat menggunakan hak pilihnya.” Kata Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Ahmad Faisal selaku narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut. Menjawab pertanyaan peserta sosialisasi terkait adanya masyarakat yang tinggal di wilayah perkebunan yang tidak memiliki dokumen kependudukan KTP elektronik dan Kartu Keluarga, KPU Kabupaten Mandailing Natal mendorong agar segera melakukan perekaman di Dinas Dukcapil Kabupaten Mandailing Natal.



Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.