KPU Koordinasi ke IDI Madina

Ketua IDI Madina, dr. Ligam M. Lubis (Kanan) memberikan pemarapan saat koordinasi ke KPU Madina terkait tahapan Pilkada, yakni Tes Kesehatan Bakal Calon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2015Ketua IDI Madina, dr. Ligam M. Lubis (Kanan) memberikan pemarapan saat koordinasi ke KPU Madina terkait tahapan Pilkada, yakni Tes Kesehatan Bakal Calon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2015

KPUMadina-Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) adakan koordinasi kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Madina, dr. Ligam M. Lubis pada Sabtu pagi (4/7), di Kantor KPU Madina.

Kedatangan dr. Ligam ke Kantor KPU Madina disambut oleh Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara, Akhir Mada, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief, dan Koordinator Divisi Sosialisasi, Data, dan Informasi, Mas Khairani serta Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Teknis Penyelenggara dan Hupmas, Pajaruddin.

Akhir Mada, pada pertemuan tersebut menjelaskan, bahwa tujuan KPU Madina mengadakan koordinasi ke IDI untuk mendiskusikan tahapan Pilkada, yakni tentang pemeriksaan tes kesehatan yang akan dilaksanakan pada 26 Juli – 01 Agustus 2015 sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota untuk bakal calon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2015.

Menanggapi hal itu, Ketua IDI Madina, dr. Ligam, mengatakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madina belum memungkinkan untuk melakukan tes kesehatan kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Desember mendatang.

“Alat-alat dan fasilitas kita belum memadai, termasuk dokter jiwa di RSUD Madina tidak ada. Tapi kalau dokter spesialis penyakit dalam disini ada. Jadi, karena alat dan fasilitas kita yang kurang memadai, maka untuk pemeriksaan Tes Kesehatan yang akan dijalani oleh bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina akan dilakukan di Rumah Sakit Adam Malik Medan. Untuk lebih lanjutnya, IDI Madina akan berkoordinasi ke pihak terkait,”Pungkasnya. (along/jw/KPU Madina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.