This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Mon Feb 19 8:11:38 2018 / +0000 GMT

KPU Madina Bagikan Video Simulasi Putungsura


Ketua KPU Madina, Agus Salam (kiri:berdiri) turut memantau peserta sedang melakukan simulasi tata cara pengisian Formulir Model C1-KWK saat Bimtek usai menyaksikan tayangan video Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara (Putungsura) yang diselenggarakan PPK di Kecamatan Puncak Sorik MarapiKetua KPU Madina, Agus Salam (kiri:berdiri) turut memantau peserta sedang melakukan simulasi tata cara pengisian Formulir Model C1-KWK saat Bimtek usai menyaksikan tayangan video Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara (Putungsura) yang diselenggarakan PPK di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Senin, (16/11).(foto.dok/ASN/KPU Madina).


KPUMadina-Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) membagikan video simulasi pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi hasil perolehan suara (Putungsura) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015. Video simulasi Putungsura tersebut diserahkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggaa Pemungutan Suara (KPPS) untuk dibagikan ke setiap TPS yang ada di Madina.


Ketua KPU Madina, Agus Salam menyebutkan, video tutorial Putungsura ini perlu untuk diberikan kepada PPK, PPS, dan KPPS. “Video ini berisi mengenai tata cara pemungutan suara di TPS, tata cara pengisian jenis formulir, dan tata cara pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat Kecamatan,” Ujar Agus Salam usai menghadiri bimbingan teknis (Bimtek) Putungsura bagi PPS dan KPPS yang diselenggarakan PPK yang berlangusng di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Senin, (16/11).


Dia juga menyebutkan, selain materi Bimtek, melalui video ini diharapkan penyelenggara di tingkat Kecamatan sampai tingkat bawah yakni KPPS dapat memahami dan mencermati isi video tersebut. “Pada saat Bimtek yang diadakan KPU Madina kepada PPK minggu lalu, video ini juga telah kita tayangkan. Namun saya berharap selain materi Bimtek, video ini juga perlu untuk diketahui dan dipahami kawan-kawan penyelenggara di tingkat PPS dan KPPS. Makanya kita berinisiatif untuk memperbanyak video ini. Paling tidak, tiap TPS se-Madina akan kita bagikan,” tambahnya.


Pria kelahiran Sibanggor Tonga itu menambahkan, untuk memberikan pemahaman  yang sama mengenai Bimtek Putungsura yang diselenggarakan PPK di wilayah kerjanya masing-masing ini, KPU Madina dalam beberapa hari ke depan akan melakukan monitoring terhadap kegiatan tersebut. (along/jw/KPU Madina).


===@