KPU Madina Bakal Adakan Sosialisasi kepada Pemilih Pemula

udiensi KPU Madina ke Dinas Pendidikan Kab Mandailing Natal

Ketua KPU Madina, Agus Salam (kedua kanan), didampingi Anggota KPU Madina Koor.Div. SDM dan Partisipasi Masyarakat, Akhir Mada (kedua kiri), Koor.Div. Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis (kiri) saat berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Syahdan (kanan), di Komplek Perkantoran Payaloting, Panyabungan, Selasa (6/9) jelang sosialisasi pendidikan pemilih bagi pemilih pemula. (foto.dok: along/KPU Madina).

KPU Madina-Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina), dalam waktu dekat akan melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih kepada pemilih pemula.

Ketua KPU Madina, Agus Salam menyebutkan, sasaran yang akan di dibidik oleh KPU Madina adalah pemilih pemula pada anak sekolah setingkat SMA sederajat yang pada saat Pemilihan nanti sudah memenuhi syarat menjadi pemilih seperti berusia di atas 17 tahun.

Sebelum dilaksanakannya sosialisasi tersebut, KPU Madina melakukan koordinasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal,  untuk dapat bekerja sama dalam mensukseskan sosialisasi nantinya. Untuk itu, KPU Madina pun melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Syahdan, di Komplek Perkantoran Payaloting, Panyabungan, Selasa (6/9).

Pada pertemuan itu, Ketua KPU Madina, Agus Salam yang didampingi Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, Akhir Mada dan Koordinator Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis, menyampaikan, maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah sebagai salah satu upaya untuk memberikan pendidikan pemilih kepada pemilih pemula yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, khususnya siswa setingkat SMA sederajat.

Syahdan pun sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan KPU Madina. “Saya sangat mendukung program yang akan dilaksanakan oleh kawan-kawan dari KPU Madina. Terkait dengan pelaksanaan sosialisasi ini, pihak Dinas Pendidikan segera menyurati Kepala Sekolah setingkat SMA sederajat yang ada di Madina. Saya harap nantinya tidak ada kendala, supaya program ini juga berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, Akhir Mada menyampaikan, sosialisasi ini penting dilakukan. Tujuannya adalah memberikan pendidikan pemilih kepada generasi penerus, sehingga para pemilih pemula ini nantinya menjadi pemilih yang cerdas. Di samping itu juga, nantinya akan menumbuhkan kesadaran kepada pemilih pemula sehingga diharapkan partisipasi pemilih pada proses Pemilu yang akan datang semakin meningkat. (along/ppid/KPUMadina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.