KPU Madina dan Kemenag Madina Jalin Kerjasama

KPU Madina dan Kemenag Jalin Kerjasama
Kamis, 6 Maret 2014 | 23:34:09

Ketua KPU Madina Agus Salam Nasution

Ketua KPU Madina Agus Salam Nasution. (Ist)
Panyabungan, (beritasumut.com) – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat memberikan hak suaranya di Pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD RI pada 9 April 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Madina.

“Kerjasama yang kita lakukan dengan Kemenag Madina adalah untuk melaksanakan khutbah pemilu jujur dan adil. Khutbah tersebut direncanakan di seluruh masjid di Madina,” sebut Ketua KPU Madina Agus Salam Nasution di Panyabungan, Kamis (6/3/2014).

Disampaikan Agus, hal ini dilakukan untuk memperkecil masyarakat yang golput di hari pemilihan mendatang. KPU melihat cara ini sangat efektif untuk mensosialisasikan pemilu. Kemenag melalui khatib di masjid akan menganjurkan masyarakat memberikan hak suaranya dengan mendatangi TPS yang telah disiapkan pada 9 April 2014 mendatang.

“Kita dari KPU Madina akan terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih agar golput di Madina tidak tinggi. Karena satu suara sangat menentukan daerah kita ini,” paparnya.

Selain menjalin kerjasama dengan Kemenag, KPU Madina juga melakukan kegiatan lain untuk meningkatkan animo masyarakat memilih. Misalnya, pada 9 Maret mendatang, KPU Madina akan melakukan gerak jalan santai dengan tema gerak jalan santai menyongsong pemilu jujur dan adil. Dalam kegiatan tersebut, pemilih pemula juga diikutkan.

“Dengan diadakannya kegiatan-kegiatan tersebut, kita berharap masyarakat Madina akan beramai-ramai memberikan suaranya di TPS agar golput di Madina rendah,” tandasnya. (BS-026).

sumber berita: http://beritasumut.com/view/Politik—Pemerintahan/14309/KPU-Madina-dan-Kemenag-Jalin-Kerjasama.html#.Ux1fG6L9FH0

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.