KPU Madina Gelar Halal bi Halal

Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Anggaran, Logistik, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Asrizal Lubis.

Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Anggaran, Logistik, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Asrizal Lubis. (Foto dok. KPU Madina)

KPUMadina-Panyabungan

Usai menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) menggelar acara Halal bi halal dalam rangka silaturahmi dan saling bermaafan di Aula Kantor KPU Madina, Kamis (23/7).

Halal bi halal diikuti Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Sosialisasi, Data, dan Informasi, Mas Khairani, Koordinator Divisi Anggaran, Logistik, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Asrizal Lubis, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief, Sekretaris KPU Madina, Mawardi, dan seluruh jajaran Sekretariat KPU Madina.

Dalam halal bi halal tersebut, Asrizal menyampaikan agar semua pihak untuk selalu meningkatkan ketakqwaan kepada Allah Swt dan mempedomani Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pembeda antara yang hak dan yang bathil.

“Ayat ke-183 surat Al-Baqarah adalah persoalan ketaqwaan, dan ketaqwaan itu hanya Allah Swt yang bisa menilainya. Seseorang tidak boleh menyatakan dirinya lebih tinggi dari orang lain, dan ketaqwaan itu hanya dapat dicapai dengan mempedomani al-Qur’an sebagai petunjuk dan pembeda antara yang hak dan yang bathil kepada manusia sebagaimana terdapat pada ayat ke-185 pada surat yang sama,” tutur Asrizal.

Ditambahkannya, halal bi halal yang diselenggarakan ini hendaknya bisa membuat masing-masing pihak untuk selalu mengintrospeksi diri bahwa kita bukanlah orang yang paling tinggi derajatnya dengan jabatan apapun yang kita sandang, tapi kita adalah makhluk Tuhan yang diciptakan sama untuk meraih ketaqwaan itu.

“semoga dengan acara halal bi halal ini kita semua dapat meraih ketaqwaan, dan dengan ketaqwaan itu pula kita semua dapat meningkatkan kinerja di Satuan Kerja (Satker) KPU Madina dengan baik,” pungkasnya. (along/jw/KPU Madina)

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup