This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Wed Jul 17 20:24:25 2019 / +0000 GMT

KPU Madina Gelar Raker Internal Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu 2019


Raker Internal Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 yang berlangsung di Aula Hotel Abara Panyabungan, Kamis (18/1).



 

KPU Madina – Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal gelar rapat kerja (raker) internal penataan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang berlangsung di Aula Hotel Abara Panyabungan, Kamis (18/1).


Raker yang dibuka Ketua KPU Mandailing Natal, Agus Salam tersebut dihadiri Komisioner KPU Mandailing Natal Divisi Teknis Penyelenggara, Mas Khairani, Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada, Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syraief, dan Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis.


Hadir juga Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik, Ali Gusti Nasution, Kasubbag Hukum, Samsul Eddy Pulungan, Kasubbag Teknis dan Hupmas, Pajaruddin, Kasubbag Program dan Data, Muslih Lubis serta Staf Sekretariat KPU Mandailing Natal.


Dalam raker tersebut, KPU Mandailing Natal manggunakan sistem informasi daerah pemilihan (Sidapil) sebagai alat bantu dalam penataan Dapil dan alokasi kursi Pemilu 2019.


Raker internal tersebut membahas tentang pencermatan simulasi-simulasi penataan Dapil yang muncul pada raker I dan raker II yang telah berlangsung beberapa minggu lalu. Nantinya, hasil raker akan disampaikan kepada publik dan akan dibahas dalam kegiatan uji publik penataan Dapil dan alokasi kursi Pemilu 2019.


Sesuai jadwal, penyampaian dan pencermatan usulan Dapil DPRD Kabupaten/Kota kepada publik berlangsung dari tanggal 19 sampai 25 Januari 2018, selanjutnya uji publik Dapil DPRD di Kabupaten/Kota tanggal 26 sampai 28 Januari 2018, penyerahan usulan Dapil DPRD Kabupaten/Kota kepada KPU tanggal 29 Januari sampai 4 Fabruari 2018, penataan Dapil DPRD Kabupaten/Kota tanggal 5 Fabruari sampai 21 Maret 2018, dan penetapan Dapil DPRD Kabupaten/Kota akan berlangsung tanggal 22 Maret sampai 6 April 2018.(PPID/KPU Madina).