KPU Madina Kunjungi SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan

Kunjungan KPU Madina ke SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan

Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Kepala SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan oleh KPU Madina usai pelaksanaan Pendidikan Pemilih Pemula di SMA tersebut pada Kamis, (10/11). (Foto.Doc: along/KPU Madina).

KPU Madina-Panyabungan

Untuk menciptakan Pemilih yang berkualitas dan juga mendongkrak partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) kembali melaksanakan pendidikan pemilih, Kamis (10/11). Usai melaksanakan Upacara peringatan Hari Pahlawan, KPU Madina pun bergerak mengunjungi SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan.

KPU Madina mengisi empat lokal yang semuanya merupakan kelas XII IPA dan IPS, tim dibagi menjadi dua untuk  menyampaikan materi pendidikan pemilih di lokal tersebut.  Pada kesempatan itu, Anggota KPU Madina yang menjadi pemateri terdiri dari Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmasy), Akhir Mada, dan Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief.

Akhir Mada dalam materinya menyampaikan pentingnya siswa siswi selaku kaum terpelajar untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu. “adek-adek selaku kaum terpelajar jangan ikut-ikutan golput apalagi sampai terlibat politik uang. Ingat, masa depan bangsa dan negeri ini ada di tangan adek-adek,” ujarnya.

Dia juga berpesan bagi yang sudah berhak untuk memilih maka gunakanlah hak pilih dengan sebaik-baiknya. Pemilih pemula juga harus mampu menjadi motor penggerak masyarakat untuk turut menggunakan hak pilihnya dalam pemilu. Pun demikian, bahwa memilih bukan sekedar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saja, tapi sebelumnya harus dikenali dahulu calon beserta program dan visi-misinya agar tidak salah pilih.

Sementara itu, Fadhillah Syarief menyampaikan, Pemilu merupakan salah satu ajang demokrasi untuk menentukan nasib bangsa, karena melalui pemilu kita akan memilih calon-calon pemimpin yang akan menentukan nasib bangsa dan negara ini, demikian juga dalam pemilihan kepala daerah, kita juga memilih bupati atau gubernur yang akan sangat menentukan nasib daerah itu selama periode tertentu.

“Pendidikan pemilih ini akan terus berlanjut. KPU Madina selalu berupaya untuk mendongkrak tingkat partisipasi masyarakat terutama pemilih pemula pada momen Pemilu. Jadi kita berharap dukungan dan partisipasi semua pihak, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pemilu pada masa-masa yang akan.” Ujar pria yang akrab disapa Syarief tersebut.

Di akhir kegiatan, KPU Madina mengucapkan terimakasih dan memberikan piagam penghargaan kepada Kepala SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan atas kerjasamanya dalam memfasilitasi pelaksanaan pendidikan pemilih di sekolah tersebut. Piagam itu diserahkan langsung oleh Akhir Mada selaku Divisi SDM dan Parmas didampingi Fadhillah Syarief selaku Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Madina dan disaksikan salah seorang guru serta staf KPU Madina yang hadir. (along/ppid/KPUMadina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup