KPU Madina Lakukan Sosialisasi Pemilu di Lapas Klas II B Panyabungan

Panyabungan-KPU Madina (09/02/2019)

KPU Kabupaten Mandailing Natal melakukan sosialisasi di Lembaga Permasyarakatan Klas II B Panyabungan, hari Jum’at (08/02/2019) pukul 09.00 WIB. Sosialisasi yang difasilitasi Lapas Klas II B Panyabungan ini merupakan bagian dari program kerja KPU Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka mensukseskan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Mandailing Natal. Hadir dalam acara tersebut, Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Faisal dan Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Muhammad Ikhsan. Ketua Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal, Joko Arif Budiono dalam sosialisasi tersebut juga turut hadir bersama Anggota Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal, Maklum Pelawi.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kepala Lapas Klas II B Panyabungan dan dilanjutkan presentasi sosialisasi oleh KPU Kabupaten Mandailing Natal dan Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal. Muhammad Ikhsan dalam paparannya menjelaskan cara memberikan hak suara atau mencoblos Surat Suara Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019. ”Bapak/ibu perlu memahami tentang tata cara mencoblos surat suara pada Pemilu Tahun 2019 nanti agar suara bapak/ibu tidak tersalurkan dengan baik. Kalau tidak memahaminya, kemungkinan bapak/ibu bisa salah dalam pencoblosan surat suara yang mengakibatkan surat suara yang bapak/ibu batal.” Ahmad Faisal juga memaparkan tentang DPK dan DPTb. Dalam kesempatan tersebut, Faisal memaparkan bahwa warga Binaan di Lapas Klas II B Panyabungan tersebut sebagian sudah didaftarkan ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa masing-masing. KPU akan mengeluarkan Formulir A.5-KPU agar nantinya warga binaan Lapas dapat menggunakan hak pilihnya di dalam Lapas. Sebagian lagi akan didaftarkan kalau sudah melakukan perekaman KTP Elektronik.

Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal menekankan pentingnya mengingat asas Pemilu Tahun 2019 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Setiap pemilih bebas menentukan pilihannya tanpa ada unsur politik uang dan paksaan dari pihak lain. Bawaslu juga menyampaikan bahwa setiap warga negara harus menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput.

KPU Madina Lakukan Sosialisasi Pemilu di Lapas Klas II B Panyabungan
KPU Madina Lakukan Sosialisasi Pemilu di Lapas Klas II B Panyabungan
Foto Bersama
Penyerahan Piagam KPU Kabupaten Mandailing Natal kepada Kepala Lapas Klas II B Panyabungan


Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.