KPU Madina Latih Operator Sidalih

Kasubbag Program dan Data KPU Madina, Syaiful AzharKasubbag Program dan Data KPU Madina, Syaiful Azhar

KPUMadina-Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) mengadakan Pelatihan Operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) di Aula KPU Madina, Jumat, (26/6). Sebanyak 10 operator mengikuti Pelatihan untuk penyusunan data pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2015.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Program dan Data, Syaiful Azhar, mengatakan bahwa pelatihan ini dipersiapkan untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah di Madina tahun 2015, untuk itu KPU Madina menggunakan Sidalih untuk menyediakan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ditambahkan Azhar, bahwa Sidalih akan mendukung kerja penyelenggaraan pemilihan dalam menyusun, mengkoordinasikan, mengumumkan dan memelihara daftar pemilih. Sistem ini juga dapat melayani pemeriksaan data pemilih, memberikan masukan dan tanggapan terhadap daftar pemilih.

“Pelatihan Sidalih kepada operator ini diharapkan bisa memahami bagaimana penyusunan pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2015, dan semua aspek pendukung untuk beroperasinya sidalih akan kita siapkan mulai dari sumber daya manusia (SDM), kelembagaan dan prosedur. Salah satunya pelatihan bagi operator yang akan menjalankan Sidalih ini.” Pungkas Azhar.

(along/jw/KPU madina)

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontras
Perbesar Hurup