This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Wed Jul 24 2:42:16 2019 / +0000 GMT

KPU Madina Mulai Kirim Perdana Logistik Pemilu 2019.




Panyabungan - KPU Madina (12/04/2019)

Sebelum Pengiriman Perdana Logistik Pemilu 2019 ke Kecamatan, KPU Kabupaten Mandailing Natal terlebih dahulu memonitor dan menghitung kembali kelengkapan-kelengkapan logistik dalam kotak suara dan di luar kotak suara untuk meminimalisir kekurangan logistik pada saat pemungutan dan penghitungan suara tanggal 17 April mendatang, Kamis (11/04/2019).

Pengecekan kembali sebelum Pengiriman ke Kecamatan

Dalam Pengiriman Perdana tersebut, hadir Ketua KPU Kabupaten Mandailing Natal (Fadhillah Syarief) beserta jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Mandailing Natal dan mengundang Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Kapolres Kabupaten Mandailing Natal, Dandim 0212 Tapanuli Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Panyabungan, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Mandailing Natal, dan Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal.

Pengecekan kembali sebelum Pengiriman ke Kecamatan

Pengiriman Perdana Logistik Pemilu 2019 diutamakan 4 Kecamatan yang berada di wilayah Pantai Barat. yakni, Kecamatan Natal, Kecamatan Sinunukan, Kecamatan Batahan dan Kecamatan Muara Batang Gadis. Mengingat 4 Kecamatan tersebut yang paling jauh dari 23 Kecamatan lainnya di Kabupaten Mandailing Natal.

Proses Penyusunan Logistik ke dalam truck Fuso

“kita utamakan dulu pengiriman ke Pantai Barat karena untuk sampai ke Kecamatan Muara Batang Gadis saja kita membutuhkan waktu normal 6 sampai 7 Jam” kata Ketua KPU Kabupaten Mandailing Natal (Fadhillah Syarief)

Pelepasan Pengiriman Perdana Logistik Pemilu 2019 oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Drs. Sahnan Batubara) bersama Ketua KPU Kabupaten Mandailing Natal (Fadhillah Syarief), Wakapolres Kabupaten Mandailing Natal (Kompol Drs Tengku Bosar Pane) dan Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal (Maklum Pelawi ST), TNI dan Kejaksaan Negeri Panyabungan.

Pengiriman menggunakan mobil truk Fuso, yang dilepaskan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Drs. Sahnan Batubara) bersama Ketua KPU Kabupaten Mandailing Natal (Fadhillah Syarief), Wakapolres Kabupaten Mandailing Natal (Kompol Drs Tengku Bosar Pane) dan Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal (Maklum Pelawi ST), TNI dan Kejaksaan Negeri Panyabungan.

“Logistik yang dikirim tersebut terdiri dari surat suara, Kotak Suara 1.270 kotak yang peruntukan untuk TPS, Bilik Suara 1.016 bilik, dan kotak untuk PPL 52 kotak” pungkas Fadhillah Syarief pada acara pelepasan pengiriman perdana tersebut.