KPU Madina Musnahkan Surat Suara Yang Berlebih

Panyabungan (kpud-madinakab.go.id)., Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal (KPU Madina) bertempat di halaman Kantor KPU Madina pada Selasa malam (26/6) sekitar pukul 21.00 WIB memusnahkan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 (Pilgubsu 2018).

Ketua KPU Madina, Agus Salam Nasution mengatakan bahwa ada kelebihan surat suara yang diterima oleh KPU Madina dari percetakan yaitu sebanyak 812 (delapan ratus dua belas) lembar surat suara. “surat suara yang dibutuhkan oleh KPU Madina adalah sebanyak 281.899 (dua ratus delapan puluh satu ribu delapan ratus sembilan puluh sembilan) lembar yaitu sejumlah DPT ditambah 2,5%, namun setelah dilakukan sortir dan perhitungan ternyata jumlah surat suara yang diterima sebanyak 282.711 lembar, jadi ada kelebihan sebanyak 812 (delapan ratus dua belas) lembar. Dari 218 lembar tersebut 35 (tiga puluh lima lembar) pada tanggal 24 juni 2018 berdasarkan perintah KPU Provinsi diserahkan ke KPU Kota Padangsidimpuan karena KPU Kota Padangsidimpuan kekuarangan surat suara sebanyak 35 lembar dan pada tanggal 25 Juni diserahkan ke KPU Paluta sebanyak 274 (dua ratsu tujuh puluh empat) lembar, karena Paluta juga kekurangan surat suara sebanyak yang diserahkan tersebut. Oleh sebab itu jumlah surat suara yang tersisa di KPU Madina sebanyak 503 (lima ratus tiga lembar), termasuk yang rusak sebanyak tujuh lembar. Surat Suara yang 503 lembar tersebutlah yang malam ini kita musnahkan”, terang Salam kepada wartawan.

Turut hadir dalam pemusnahan surat suara tersebut, Kasat Intelkam Polres Madina, AKP Zuhairi,  Kaurbin Ops Sat Intelkam, Teguh Raya P. Sianturi, Kanit I Sat Intelkam, Aiptu G. Pulungan, dan dari pihak Panwaslih Madina, Endrijal.

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontras
Perbesar Hurup