KPU Madina Pasang Alat Peraga Kampanye

Panyabungan (kpud-madinakab.go.id). Dalam rangka penyelenggaraan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 (Pilgubsu 2018), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal (KPU Madina) sejak Selasa (20/3) mulai memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah titik yang telah ditentukan di Kabupaten Mandailing. Seperti diketahui bahwa Pemasangan APK adalah salah satu jenis kampanye yang difasilitasi oleh KPU.
Ketua KPU Madina, Agus Salam Nasution mengatakan bahwa ada tiga jenis APK yang akan dipasang di Mandailing Natal, yaitu Baleho sebanyak 3 (tiga) buah untuk setiap pasangan calon. Kemudian umbul-umbul sebanyak 10 (sepuluh) buah di setiap kecamatan untuk setiap pasangan calon, dan baleho sebanyak 2 (dua) buah disetiap desa/kelurahan untuk setiap pasangan calon. “semua APK berbentuk umbul-umbul dan spanduk telah didistribusikan ke seluruh kecamatan untuk dipasang oleh PPK/PPS di tempat-tempat yang telah ditentukan. Oleh sebab itu kita minta kepada seluruh PPK untuk segera memasang APK tersebut dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk dari KPU Sumut. “Pemasangan APK harus disaksikan oleh Panwas Kecamatan/Panitia Pengawas Lapangan (PPL) beserta tim kampanye masing-masing Paslon di setiap tingkatan. Kita telah perintahkan kepada PPK/PPS supaya mereka mengundang Panwas dan tim kampanye dalam pemasangan APK. Jadi nama-nama tim kampanye di setiap kecamatan dan desa/kelurahan yang diberikan oleh Tim Kampanye tingkat Kabupaten ke KPU Madina telah kita teruskan ke PPK dan PPS untuk mereka undang pada saat pemasangan APK”. Ujar Salam.
Salam juga menambahkan bahwa APK dilarang dipasang/diikatkan di pepohonan. PPK/PPS wajib memasang APK dengan bagus supaya tidak terkesan membuat semraut lingkungan. Untuk tiangnya harus menggunakan kayu broti sebagaimana petunjuk dari KPU Propinsi. Selanjutnya KPU yang telah terpasang menjadi tanggungjawab pasangan calon dalam pemeliharaan dan penjagaannya. Jadi kalau ada APK yang rusak atau hilang, yang akan menggantinya adalah pasangan calon yang bersangkutan. Tutup Agus.

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontras
Perbesar Hurup