KPU Madina Rampungkan Vertual 15 Parpol Calon Peserta Pemilu 2019

 

KPU Madina – Panyabungan

Hari terakhir pelaksanaan verifikasi faktual Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) telah menyelesaikan verifikasi terhadap 15 Parpol yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (1/2).

Dari 15 Parpol yang telah diverfikasi faktual, 12 diantaranya adalah Parpol lama atau Parpol peserta Pemilu tahun 2014 lalu yang terdiri dari, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selanjutnya Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Bulan Bintang (PBB). Adapun 3 Parpol baru yang telah dilakukan verifikasi faktual yakni, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Berkarya, dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda).

Terhadap 15 Parpol yang telah dilakukan verifikasi faktual tersebut, maka besok, Jumat, tanggal 2 Februari 2018, KPU Madina akan menggelar acara penyampaian hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Parpol calon Peserta Pemilu tahun 2019 pasca Putusan Mahkamah Konstitusi yang akan berlangsung di Aula Kantor KPU Madina.

Penyampaian hasil verifikasi faktual tersebut berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2018 Perubahan atas PKPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 dan ketentuan Pasal 37 ayat (2) PKPU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. (PPID/KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup