This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Sat Sep 22 5:34:59 2018 / +0000 GMT

KPU Madina Sampaikan Hasil Vertual Partai Garuda dan Partai Berkarya




Anggota KPU Madina Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief (tengah) saat memberikan arahan pada penyampaian hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Garuda dan Partai Berkarya Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (12/1)

 

KPU Madina – Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) sampaikan hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon Peserta Pemilu Tahun 2019 untuk Partai Garuda dan Partai Berkarya Kabupaten Mandailing Natal yang berlangsung di Aula KPU Madina, Jumat (12/1).

Hadir pada kesempatan itu antara lain Anggota KPU Madina Divisi Hukum dan Pengawsan, Fadhillah Syraief, Panwaslih Kabupaten Mandailing Natal, Kasubbag Hukum KPU Madina yang juga koordinator Tim Helpdesk SIPOL, Samsul Eddy Pulungan, Kanit I Sat Intelkam Polres Madina, Gadumbang Pulungan, serta Pimpinan dan masing-masing Petugas Penghubung Partai Garuda dan Partai Berkarya.

Fadhillah Syarief dalam kesempatan itu membacakan hasil vertual kepada masing-masing Partai yang sebelumnya telah disetujui Pimpinan Partai Garuda dan Partai Berkarya. Untuk Partai Garuda, dari jumlah keanggotaan yang sebelumnya berjumlah 488 anggota dengan sampling 48 anggota, setelah dilakukan verifikasi faktual hanya 1 orang dari 48 anggota Partai Garuda yang memenuhi syarat (MS), sedangkan 47 anggota lainnya tidak memenuhi syarat (TMS).

“Untuk Partai Berkarya, dari jumlah  keanggotaan yang sebelumnya berjumlah 487 anggota dengan sampling 48 anggota, setelah dilakukan verifikasi faktual, 30 orang dari 48 anggota Partai Berkarya memenuhi syarat (MS) dan 18 anggota lainnya tidak memenuhi syarat (TMS),” jelas Syarief.

Dengan demikian, status verifikasi faktual keanggotaan untuk Partai Garuda dan Partai Berkayra masing-masing tidak memenuhi syarat (TMS). Sedangkan status verifikasi faktual kepengurusan, Partai Garuda memenuhi syarat (MS) dan Partai Berkarya tidak memenuhi syarat (TMS).

“Untuk itu, baik Partai Garuda dan Partai Berkarya Kabupaten Mandailing Natal akan dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu perbaikan yang berdasarkan Keputusan KPU Nomor 233, jadwal tersebut terhitung dari tanggal 13 sampai 26 Januari 2018,” tandas Syraief.

Di akhir acara, KPU Madina yang dalam hal ini Kasubbag Hukum KPU Madina selaku koordinator Tim Helpdesk SIPOL, menyerahkan hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan yang diterima oleh Ketua Partai Partai Garuda, Jufri Nasution dan Sekretaris Partai Berkarya, Salman Rais Daulay.

Hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Garuda dan Partai Berkayra Kabupaten Mandailing Natal juga diberikan kepada Panwaslih Kabupaten Mandailing Natal yang dalam hal ini diterima oleh Staf Divisi Pengawsan, Endrijal. (PPID/KPU Madina).