KPU Madina Segera Rampungkan PK dan Lkj

Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis

Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis (foto.dok: along/KPUMadina)

KPU Madina-Panyabungan

Minggu kedua bulan Januari 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) fokus pada penyusunan Perjanjian Kinerja (PK) dan Laporan Kinerja (LKj). Penyusunan  dan perampungan tentang PK dan Lkj ini dibahas dalam Rapat Pleno Rutin KPU Madina yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (16/1).

Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis menjelaskan, untuk mendorong terwujudnya transparansi, akuntabilitas dan dan kinerja instansi pemerintah baik pusat maupun daerah dalam pencapaian kinerja, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi pada hasil, maka KPU provinsi dan KPU Kabupaten/Kota diwajibkan untuk menyusun PK dan LKj.

“Penyusunan PK dan LKj ini adalah amanah Perpres Nomor 29 Tahun 2014 tentang SAKIP dan Permen PAN dan RB Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan PK, Pelaporan Kinerja dan Reviu atas laporan Kinerja,” ujar Asrizal usai rapat.

Dia menyebut, menyusun PK dan Lkj sebenarnya bukanlah hal yang sulit. KPU Madina segera merampungkan penyusunannya, karena Lkj tersebut merupakan deskripsi dari apa yang selama ini telah dilakukan. Asal datanya lengkap, Lkj bisa disusun dengan cepat. 

Kami segera mengirimkan PK dan LKj tersebut ke KPU RI melalui Sekretariat KPU Provinsi dalam bentuk hardcopy maupun softcopy paling lambat tanggal 23 atau minggu depan sesuai dengan surat edaran yang telah disampaikan ke KPU Madina,” pungkas Asrizal. (along/ppid/KPUMadina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.