KPU Madina Susun DPHP

Kasubbag Program dan Data KPU Madina, Syaiful Azhar. Kasubbag Program dan Data KPU Madina, Syaiful Azhar. (Foto.dok KPU Madina).

KPUMadina-Panyabungan

Jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Tahun 2015, persiapan demi persiapan termasuk daftar pemilih sedang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina. Diawali hari ini, Kamis, (20/8) KPU Madina sedang memproses penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran.

Dari hasil kegiatan pecocokan dan penelitian (coklit) yang sudah dilaksanakan sejak bulan lalu, saat ini semuanya sudah tuntas dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Untuk Coklit, sudah selesai dilaksanakan sesuai jadwal oleh PPDP, dan mereka sudah melaporkan hasilnya kepada PPS, dan hasil monitoring kami, PPDP sudah melakukan coklit secara keseluruhan,” kata Kasubbag Program dan Data KPU Madina Syaiful Azhar di ruang kerjanya.

Hasil coklit tersebut, akan disusun menjadi Daftar Pemilih Sementara melalui sistem informasi data pemilih (Sidalih). KPU Madina berupaya secara maksimal dalam penyusunan DPS ini.

Sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2015, rekapitulasi daftar Pemilih hasil pemutakhiran tingkat desa/kelurahan dilakukan pada tanggal 27–29 Agustus, selanjutnya rekapitulasi daftar Pemilih hasil pemutakhiran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan dilakukan dari tanggal 30 – 31 Agustus dan penetapan daftar pemilih sementara tingkat KPU Kabupaten Madina dilakukan pada 1 – 2 September 2015 mendatang. (along/jw/KPU Madina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.