KPU Madina Teliti Keabsahan Dokumen Paslon

Ketua dan Anggota KPU Madina serta Kelompok Kerja (Pokja) melakukan penelitian keabsahan dokumen Paslon di Aula KPU Madina, Rabu (29/7)Ketua dan Anggota KPU Madina serta Kelompok Kerja (Pokja) melakukan penelitian keabsahan dokumen Paslon di Aula KPU Madina, Rabu (29/7). (Foto.dok KPU Madina).

KPUMadina-Panyabungan

Usai menerima dokumen pendaftaran dari masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Tahun 2015, Minggu-Selasa (26-28/7), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina adakan penelitian keabsahan dokumen masing-masing Paslon di Aula KPU Madina, Rabu (29/7).

Penelitian keabsahan dokumen itu dihadiri Ketua dan Anggota KPU Madina, Sekretaris, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) KPU Madina, serta kelompok kerja (Pokja) yang bertugas pada proses pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2015.

Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara, Akhir Mada menyampaikan, penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah berkas yang disampaikan Paslon pada saat pendaftaran benar-benar sesuai dan sah menurut paraturan.

Masih kata Akhir, berkas yang tidak sesuai atau tidak sah, nantinya akan dikembalikan kepada masing-masing Paslon dan diperbaiki untuk segera dilengkapi. Kekurangan ini bisa dilengkapi saat masa perbaikan.

“Paling lambat tanggal 3 Agustus, berita acara hasil penelitian sudah kita serahkan ke seluruh pasangan calon,” jelasnya.

Akhir juga menambahkan jika pasangan calon tidak memenuhi berkas kekurangan pencalonan, sejak tiga hari berita penelitian acara diberikan, maka pasangan calon yang diusung masing-masing Partai Politik (Parpol) maupun gabungan Parpol dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Aturan ini berlaku bagi semua pasangan calon.(along/jw/KPU Madina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup