KPU MANDAILING NATAL SAMPAIKAN PENGHARGAAN KEPADA PIHAK-PIHAK YANG TURUT MENSUKSESKAN PEMILU 2014

Anggota Karang Taruna Kabupaten Mandailing Natal membagi-bagikan selebaran ajakan memilih kepada para pengendara di depan Pasar Baru Panyabungan (foto dokumentasi KPU Madina)

Panyabungan, (kpud-madinakab.go.id, Komisi Pemilihan Umum kabupaten Mandailing Natal (KPU Madina) pada minggu pertama Januari 2015 menyampaikan penghargaan ke beberapa instansi dan organisasi yang dinilai turut serta membantu kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2014 di Kabupaten Mandailing Natal. Adapun individu/instansi/organisasi yang menerima penghargaan tersebut adalah : Drs. H Dahlan Hasan Nasution selaku Bupati Madina atas partisipasinya memfasilitasi berbagai kegiatan KPU Madina seperti pinjam pakai kantor kesekretariatan, pinjam pakai kenderaan dinas kantor, fasilitasi kegiatan sosialisasi pemilu berupa Tablig Akbar dan Spanduk-Spanduk/Baliho Sosialisasi Pemilu yang tersebar diseluruh desa se-Madina, dan rapat-rapat persipan pemilu. Kemudian Drs. M. Yusuf M.Si dan Drs. Musaddad Daulay, M.M selaku pejabat di Pemkab Madina yang dinilai peduli membantu KPU Madina memecahkan masalah-masalah persiapan pemilu di Madina seperti permasalahan desa Jambur Padang Matinggi dan permasalahan 40 desa yang ingin memboikot Pemilu 2014. Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, Sosial, Tenaga Kerja dan Transimigrasi atas partisipasinya memutakhirkan data pemilih. Penghargaan atas partisipasi sosialisasi Pemilu diberikan kepada Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas), Kantor Kementerian Agama Kab. Madina, Dinas Pendidikan Mandailing Natal, serta Karang Taruna Kab. Madina. Kantor Kesbangpollinmas diberikan penghargaan karena aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sementara Dinas Pendidikan aktif melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di sekolah-sekolah SLTA, adapun Kantor Kementerian Agama aktif melakukan sosialisasi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan juga pemilih pemula di Sekolah yang menjadi naungannya. Adapun Karang Taruna juga diberikan penghargaan atas kegiatannya berupa Aksi Turun Kejalan dan bagi-bagi selebaran himbauan Pemilu ke pusat-pusat keramaian. Penghargaan atas jasa pengamanan Pemilu diberikan kepada Polres Madina, Polsek Panyabungan serta danramil 13 Panyabungan. selain penghargaan-penghargaan tersebut KPU juga menyampaikan penghargaan kepada Kantor Program kesejahteraan Keluarga (PKK) Madina yang diterima oleh Sekretaris PKK yang juga Kepala Badan Pemerintahan Masyarakat Desa, Drs. Edy Sayuti atas pinjam pakai gudang logistik Pemilu. Semua Piagam Penghargaan diantar langsung oleh anggota KPU Madina ke kantor masing-masing penerima.
Ketua KPU Madina Agus Salam Nasution, S.H.I mengatakan bahwa “pelaksanaan pemilihan umum merupakan salah satu agenda kenegaraan terbesar yang melibatkan hampir seluruh rakyat Indonesia, untuk itu keterlibatan berbagai pihak untuk mensukseskannya adalah suatu kebutuhan. Kendati KPU merupakan lembaga negara yang mandiri, akan tetapi dalam mensukseskan Pemilu tentunya KPU membutuhkan dukungan semua pihak, untuk itu pihak-pihak yang turut membantu KPU dalam kesuksesan penyelenggaraan pemilu 2014 layak untuk diberikan penghargaan, dan kedepannya kami berharap agar makin banyak instansi dan organisasi serta individu yang berkenan membantu kesuksesan pemilihan umum. KPU Madina mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut membantu kesuksesan Pemilu 2014 di Mandailing Natal” tutur Agus.
Dalam kesempatan pemberian penghargaan kepada Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution selaku Bupati Madina sangat mengapresiasi kinerja KPU Madina yang telah berhasil meraih penghargaan sebagai KPU terbaik tingkat propinsi dan masuk terbaik tiga besar di tingkat nasional dalam kategori Transparansi Informasi pemilu. Prestasi KPU Madina tersebut menurut Dahlan telah turut mengharumkan nama kabupaten Mandailing Natal tidak hanya di Tingkat Propinsi tapi juga di Tingkat Nasional. “Terus Terang, informasi mengenai KPU Madina menerima penghargaan sebagai KPU terbaik saya dapat dari Gubernur, Gubernur menelpon saya dan mengucapkan selamat kepada saya, Gubernur juga sangat mengapresiasi prestasi KPU Madina yang katanya walau berada jauh dari Ibu Kota Propinsi tapi mampu menorehkan prestasi dalam kategori Transparansi Informasi Pemilu. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada KPU Madina, teruslah bekerja dengan baik, jaga integritas dan independensi. Semoga kedepan KPU Madina bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi” ucap Dahlan.

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.