KPU Sosialisasikan APK, Bahan Kampanye dan Pelaporan Awal Dana Kampanye

IMG_2422

IMG_2422

Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief (kiri) dan Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara, Akhir Mada (kanan) saat menyampaikan sosialisasi APK, Bahan Kampanye dan Pelaporan Awal Dana Kampanye sekaligus penandatanganan nota kesepakatan dengan masing-masing Tim Penghubung Pasangan bakal calon di Aula KPU Madina,Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief (kiri) dan Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara, Akhir Mada (kanan) saat menyampaikan sosialisasi APK, Bahan Kampanye dan Pelaporan Awal Dana Kampanye sekaligus penandatanganan nota kesepakatan dengan masing-masing Tim Penghubung Pasangan bakal calon di Aula KPU Madina, Kamis (20/8). (Foto.dok KPU Madina).

KPUMadina-Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) mengadakan sosilaisasi  alat peraga kampanye (APK), Bahan Kampanye dan Pelaporan Awal Dana Kampanye kepada masing-masing Tim Penghubung Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal tahun 2015 yang berlangsung di Aula KPU Madina, Kamis, (20/8).

Hadir dalam rapat itu Ketua dan Anggota KPU Madina, Sekretaris KPU Madina, Mawardi, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Program dan Data KPU Madina, Syaiful Azhar, Staf Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Madina, Ahmad Sakirin, serta masing-masing Tim Penghubung Pasangan bakal calon.

Rapat dilaksanakan berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan /atau Walikota dan Wakil Walikota dan Surat Edaran KPU Nomor: 349/KPU/VII/2015 perihal Pengadaan Bahan Kampanye dan Debat Publik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan /atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2015.

Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarif menyampaikan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk membangun kesepakatan dan pemahaman bersama  tentang penyusunan dan penyerahan APK, Bahan Kampanye dan Pelaporan Awal Dana Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2015.

Dalam rapat itu dicapai enam kesepakatan yang ditandatangani bersama antara KPU Madina dan masing-masing Tim Penguhung Pasangan bakal calon yang disaksikan oleh staf Panwaslih Kabupaten Madina.

Kesepakatan yang dicapai dalam sosialisasi itu,  pertama, KPU Madina memberikan hard copy contoh APK dan bahan Kampanye. Kedua, Tim Penghubung menyerahkan desain soft copy APK dan bahan Kampanye dalam format corel draw dan jpg kepada KPU Madina. Ketiga, Tim Penghubung menyerahkan desain soft copy satu hari sebelum penetapan Paslon. Keempat, KPU Madina mencetak APK dan bahan kampanye setelah mendapat persetujuan dari Tim Penghubung paslon pada saat pengundian Nomot urut paslon. Kelima, KPU Madina akan menyerahkan APK dan bahan Kampanye secara bertahap. Sedangkan kesepakatan terakhir, APK dan bahan Kampanye diserahkan KPU Madina selambat-lambatnya satu bulan setelah pengundian nomor urut paslon. (along/jw/KPU Madina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.