KPUD MADINA
http://kpud-madinakab.go.id/masyarakat-mandailing-natal-antusias-saksikan-simulasi-putungsura/
Export date: Mon Dec 9 20:32:42 2019 / +0000 GMT

MASYARAKAT MANDAILING NATAL ANTUSIAS SAKSIKAN SIMULASI PUTUNGSURA.




Panyabungan-KPU Madina (14/04/2019)

Masyarakat Mandailing Natal antusias menyaksikan kegiatan Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara (PUTUNGSURA) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal (KPU Madina). Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (13 April 2019) pukul 08. 30 s/d 13.00 Wib.

Pengucapan Sumpah oleh KPPS

Acara dibuka oleh Komisioner Anggota KPU Madina Muhammad Yasir Nasution dan hadir Sekretaris Camat Kecamatan Panyabungan Utara, jajaran anggota Polsek Kecamatan Panyabungan Utara, Babinsa Kecamatan Panyabungan Utara, PPK, PPS dan KPPS Kecamatan Panyabungan Utara, serta jajaran Sekretariat KPU Madina.

Kata Sambutan sekaligus pembukaan oleh Komisioner Anggota KPU Madina Muhammad Yasir Nasution.

Konsep Simulasi dibuat mirip seperti saat Pemungutan dan Penghitungan Suara sesungguhnya, dimana pemilih memerankan lakon masing-masing sesuai jenis pemilih pada Pemilu 2019. Ada pemilih yang berperan sebagai pemilih (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Konflik-konfilk ditampilkan dalam Simulasi, Seperti saat ditampilkan adegan ketika ada pemilih DPTb yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) namun ia tidak memiliki formulir A5, Sehingga Simulasi tersebut menarik perhatian Masyarakat sekitar Kelurahan Mompang Jae - Panyabungan Utara - Mandailing Natal.