Menulis Berita Harus Akurat dan Sistematis

Ketua KPU Madina, Agus Salam (kiri-tengah) saat menyampaikan arahan dan membuka secara resmi pelatihan jurnalistik yang berlangsung di Aula KPU Madina, Selasa (9/5).

Ketua KPU Madina, Agus Salam (kiri-tengah) saat menyampaikan arahan dan membuka secara resmi pelatihan jurnalistik yang berlangsung di Aula KPU Madina, Selasa (9/5).

 

KPU Madina – Panyabungan

Ketua Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (KPU Madina), Agus Salam, menyampaikan, dalam menulis berita harus disertai dengan data dan informasi yang akurat serta penulisan yang sistematis.

Hal itu disampaikannya saat membuka pelatihan jurnalistik penulisan berita untuk website yang berlangsung di Aula KPU Madina, Selasa (9/5).

Agus menyebut, secara umum dengan adanya pelatihan ini, seluruh peserta harusnya sudah dapat menulis berita. Namun demikian, harus diperhatikan cara penulisan dan sistematikanya. Karena tidak semua kejadian, peristiwa, ataupun kegiatan bisa dijadikan berita.

 “Untuk itu harus dipilah-pilah juga. Karena menulis sebuah berita harus sistematis dan memenuhi kaidah-kaidah jurnalistik, supaya mudah dimengerti oleh pembaca,” ujar pria yang pernah tiga kali mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut.

Dengan adanya pelatihan jurnalistik tersebut, dirinya berharap dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi peserta pelatihan dalam menulis berita di website sebagai salah satu “pintu” informasi di KPU Madina. (Admin KPU Madina)

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.