Parpol Diminta Turut Menjaga Kekondusifan

Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara, Akhir Mada (tengah) saat menyampaikan materi Sosialisasi Pencalonan didampingi Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief (kiri dalam), Ketua Panwas Kabupaten, Ahmad Husein (kanan dalam) dan Anggota Panwas Kabupaten masing-masing Maklum Pelawi (kanan) dan M. Ikhsan (kiri) di Aula Kantor KPU MadinaAnggota KPU Madina Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara, Akhir Mada (tengah) saat menyampaikan materi Sosialisasi Pencalonan didampingi Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief (kiri dalam), Ketua Panwas Kabupaten, Ahmad Husein (kanan dalam) dan Anggota Panwas Kabupaten masing-masing Maklum Pelawi (kanan) dan M. Ikhsan (kiri) di Aula Kantor KPU Madina, Jumat (24/7). (Foto.dok KPU Madina).

KPUMadina-Panyabungan

Mengawali materinya pada Sosialisasi Pencalonan dan Pembatasan Dana Kampanye yang berlangsung di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina), Jumat (24/7), Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Teknis Penyelanggara, Akhir Mada meminta kepada seluruh Partai Politik (Parpol) untuk turut menjaga kekondusifan pada proses penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2015 Desember mendatang.

Dalam materinya juga, Akhir menambahkan, pada sosialisasi ini terdapat beberapa  hal yang perlu diketahui oleh  Parpol atau gabungan Parpol terkait terbitnya Peraturan KPU (PKPU) Nomor 12 Tahun 2015 tentang Perubahan atas PKPU Nomor 9 Tahun 2015  tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota yang akan mengusung Pasangan Calon (Paslon).

“berkaitan dengan pencalonan, pada revisi PKPU Nomor 12 Tahun 2015 ada pasal dan ayat yang beberapa pointnya direvisi dan dihapus. Jadi kami harap agar diperhatikan dan dipahami dengan baik dengan tidak mengesampingkan PKPU Nomor 9 Tahun 2015,” ujar Akhir.

Akhir juga menambahkan, dalam hal kepengurusan Parpol di tingkat daerah terdapat 2 (dua) kepengurusan, dan bergabung dengan Parpol lain, masing-masing pengurus parpol tersebut mengajukan 1 (satu) Paslon yang sama pada Gabungan Parpol yang sama sesuai dengan persetujuan Parpol di tingkat Pusat. (along/jw/KPU Madina).

===@

 

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.