This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Tue Nov 12 6:13:19 2019 / +0000 GMT

PELANTIKAN 46 PPK SE-KABUPATEN MANDAILING NATAL



PELANTIKAN 46 PPK SE-KABUPATEN MANDAILING NATAL

KPU Madina-Panyabungan (02/01/2019)

KPU Kabupaten Mandailing Natal (KPU Madina) melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Mandailing Natal sebanyak 2 (dua) orang per kecamatan dengan jumlah total sebanyak 46 orang. Pelantikan anggota PPK ini merupakan tindak lanjut Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor: 31/PUU-XVI/2018 tanggal 23 Juli 2018. Pelantikan dilaksanakan pada hari Rabu (02/01/2019) bertempat di Aula Kantor KPU Madina.

Rangkaian kegiatan pelantikan PPK di antaranya dengan ucapan sumpah PPK yang dipandu Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief untuk melaksanakan amanah dengan sepenuh hati, berintegritas serta profesional dalam menjalankan tugas yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah sumpah pelantikan secara simbolis yang diwakili oleh perwakilan PPK. Acara selanjutnya pembacaan fakta integritas oleh Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muhammad Husein Lubis.


Acara pelantikan dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Mandailing Natal Ahmad Faisal, Muhammad Ikhsan, Muhammad Yasir Nasution, Muhammad Husein Lubis danSekretaris KPUKabupaten Mandailing, Sayur Nasution serta Ketua PPK se Kabupaten Mandailing Natal. Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Mandailing Natal Fadhillah Syarief mengingatkan bahwa Pemilu 2019 akan berlangsung berat, oleh karena itu PPK harus tetap menjaga profesionalitas, integritas dan netralitas sehingga pelaksanan Pemilu tetap bisa berlangsung dengan baik dan lancar.

“Kesuksesan Pemilu serentak 2019 juga bergantung pada sejauh mana kualitas SDM penyelenggara Pemilu itu sendiri. PPK memiliki beban untuk menyelenggarakan Pemilu dengan baik lancar dan sukses,” kata Fadhillah Syarief.