Pelatihan Jurnalistik Perlu Dilakukan

Anggota KPU Madina Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada

Anggota KPU Madina Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada

 

 

KPU Madina – Panyabungan

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Akhir Mada menyampaikan, sebagai lembaga publik, perlu dilakukan pelatihan jurnalistik di KPU Madina untuk meningkatkan kualitas informasi.

Dirinya menyebut, hal ini bertujuan untuk ketersediaan informasi aktual, informatif dan bermanfaat bagi kalangan publik tanpa mengabaikan Peraturan Perundang-undangan seperti Undang-undang (UU) Pers, UU Keterbukaan Informasi Publik, UU Teknologi Informasi dan Komputer, UU Informasi dan Transaksi Elektronik, serta kode etik jusnalistik itu sendiri.

“Ini sedang kita agendakan kapan kira-kira waktu yang pas, dengan harapan pelatihan jurnalistik ini nantinya dapat diikuti semua Staf yang ada di KPU Madina. Komisioner sendiri pun nantinya boleh mengikuti pelatihan ini,” ujar Akhir Mada di Sekretariat KPU Madina, Senin (17/4)

Rencananya, pelatihan yang digelar akan menghadirkan pemateri dari kalangan wartawan. “Rencananya seperti itu. Namun, di KPU Madina sendiri ada juga Komisioner kita yang berlatar belakang wartawan, Ibu Mas Kahirani. Bisa juga nanti sebagai pengisi materi. Bagaimana baiknya saja, yang penting sistem penulisan nantinya memenuhi kaidah jurnalistik,” pungkasnya. (admin KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup