This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Fri Nov 22 7:33:42 2019 / +0000 GMT

PEMKAB MADINA BERSEDIA ANGGARKAN DANA PILKADA 2015




Anggota KPU Madina sedang Rapat koordinasi dengan Sekda Madina (Foto Dokumentasi KPU Madina)
Anggota KPU Madina sedang Rapat koordinasi dengan Sekda Madina (Foto Dokumentasi KPU Madina)


METROSIANTAR.com, MADINA – Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan menjadi satu daerah yang ikut melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak Desember mendatang. Itu sesuai revisi undang-undang nomor 1 tahun 2015. Pemerintah Kabupaten Madina juga menyatakan sudah siap menjalankan undang-undang tersebut.


“Berdasarkan revisi undang-undang itu, Kabupaten Madina salah satu kabupaten pertambahan yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun ini juga. Tentunya Pemkab Madina akan melaksanakannya,” sebut Bupati Madina melalui Sekretaris Daerah M Yusuf Nasution kepada Metro Tabagsel, Senin (23/2).


Yusuf juga mengatakan, pihaknya sudah mengetahui surat edaran dari Mendagri terkait anggaran dana untuk pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada. “Sudah surat edarannya, dalam surat itu Pemerintah daerah memberitahukan kepada legislatif terkait anggaran pelaksanaan tahapan Pilkada. Artinya sifatnya hanya berupa pemberitahuan ke DPRD, dan akan dimasukkan dalam penjabaran anggaran (APBD),” ujarnya.


Mengenai anggaran pelaksanaan tahapan Pilkada, Yusuf menjelaskan, pihaknya akan mengadakan rapat konsultasi dengan pemprovsu beserta lembaga penyelenggara Pemilu.


“Termasuk teknis dan anggaran, kalau jumlahnya belum difinalkan. Namun jika kita melihat pelaksanaan Pilkada tahun 2010 yang lalu, jumlahnya sekitar Rp12 miliar. Tentu itu bukan jumlah yang final, kita masih akan membahas itu nanti,” tutupnya.
(berita dikutip dari Harian Metro Tabagsel)