Pengumuman KPU Mandailing Natal tentang Formulir C6

Pengumuman KPU Mandailing Natal Bagi Masyarakat yang Belum Mendapatkan Formulir C6 (Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Kepada Pemilih)images

 

Sehubungan dengan banyaknya laporan dari masyarakat bahwa masih banyak warga yang belum mendapatkan Formulir C6-KWK (Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Kepada Pemilih), maka bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa Formulir Model C6-KWK bukanlah merupakan undangan untuk memilih akan tetapi hanya merupakan Surat Pemberitahuan tentang Waktu, Tempat dan Tanggal Pemungutan Suara.
  2. Bagi warga yang sudah ada namanya di dalam Daftar Pemilih (DPT atau DPTb-1) namun belum/tidak mendapatkan Formulir Model C6-KWK dari PPS/KPPS, maka warga yang bersangkutan tetap boleh datang ke TPS untuk memilih sesuai dengan alamat TPS tempat warga yang bersangkutan terdaftar.
  3. KPPS wajib untuk melayani hak pilih warga sebagaimana disebutkan dalam poin 2 (dua) di atas.
  4. Apabila ada warga yang sudah berhak memilih, akan tetapi namanya tidak terdaftar dalam daftar pemilih (DPT atau DPTb-1), maka warga yang bersangkutan tetap berhak untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya dengan cara menunjukkan Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga/paspor/identitas lainnya dan berhak untuk memilih di TPS sesuai alamat yang ada dalam dokumen identitas tersebut.
  5. KPPS melayani hak pilih warga sebagaimana dimaksud pada poin 4 (empat) di atas mulai pukul 12.00 WIB dengan terlebih dahulu mendaftarkan pemilih tersebut ke dalam Daftar Pemilih Tambahan 2 (DPTb-2) yaitu formulir model A.Tb2-KWK.
  6. KPPS memberikan surat suara kepada pemilih yang sudah didaftarkan ke dalam DPTb-2 apabila surat suara masih tersedia.
  7. Dalam hal surat suara telah habis di TPS, maka KPPS mengarahkan pemilih yang bersangkutan untuk memberikan suara di TPS lain yang terdekat.

Demikian kami umumkan untuk diketahui masyarakat luas.                  

Panyabungan, 8 Desember 2015

KETUA KOMISI PEMILIHAN UMUM

 KABUPATEN MANDAILING NATAL

 TTD 

   AGUS SALAM, S.H.I

Agar Bisa diperbanyak PPK, PPS, dan KPPS, Klik File Di Bawah Ini:

PENGUMUNAN KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN MANDAILING NATAL JELANG PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PILKADA MADINA TAHUN 2015

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup