Pers Miliki Tanggung Jawab Sukseskan Pilkada/Pemilu

Ketua KPU Madina, Agus Salam (podium) menyampaikan sambutan saat silaturrahim bersama Polres Madina dan Insan Pers dalam rangka pemberitaan Pilkada Damai tanpa SARA yang berlangsung di Aula Pesat Gatra Polres Mandailing Natal, Rabu (21/2).

 

KPU Madina – Panyabungan

Sebagai salah satu pilar demokrasi, pers juga memiliki tanggungjawab untuk turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal, Agus Salam saat menghadiri silaturrahim Polres Mandailing Natal bersama insan Pers dalam rangka pemberitaan Pilkada Damai tanpa SARA yang berlangsung di Aula Pesat Gatra Polres Mandailing Natal, Rabu (21/2).

Hadir pada kesempatan itu Kapolres Mandailing Natal, Martri Sonny, Waka Polres, Tongku Bosar Pane, Ketua Panwaslih Kabupaten Mandailing Natal, Henri, Kasubbag Hukum KPU Mandailing Natal, Samsul Eddy Pulungan, serta insan Pers yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Agus Salam menyebut, pers memiliki posisi strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pers adalah penyambung lidah rakyat kepada pemerintah dan juga penyampai informasi kegiatan-kegiatan pemerintahan kepada rakyat. Dalam konteks pemilu, maka pers sangat besar peranannya dalam menyampaikan informasi Pemilu/Pilkada kepada masyarakat.

“Saya menyambut baik kegiatan Silaturahmi Kapolres dengan Insan Pers dalam rangka deklarasi pemberitaan pilkada damai tanpa SARA yang dilaksanakan hari ini. Semoga acara ini dapat meneguhkan komitmen kita semua untuk menciptakan Pilkada yang damai di Sumatera Utara khususnya di wilayah Kabupaten Mandailing Natal,” tandasnya. (ASN/KPU Madina).


Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.