Persiapan Pemilu 2019, KPU Segera Koordinasi dengan Pemkab Madina

Pleno Rutin KPU Madina, Senin 10 April 2017

Rapat Pleno Rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (10/4)

 

 

KPU Madina – Panyabungan

Sebagai bentuk persiapan tahapan penyusunan Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina.

Hal ini dibahas KPU Madina saat melakasanakan Rapat Pleno Rutin hari ini, Senin (10/4) yang berlangsung di Aula KPU Madina. Hadir pada rapat tersebut seluruh Komisioner KPU Madina, para Kasubbag dan Staf Sekretariat di Lingkungan KPU Madina.

“KPU Madina akan berkoordinasi terkait perkembangan data wilayah administrasi pemerintahan. Seperti, koordinasi terkait ada tidaknya Peraturan Daerah tentang pemekaran kecamatan dan/atau keluarahan/desa pasca Pemilu tahun 2014 lalu,” ujar Ketua KPU Madina, Agus Salam.

Dia menambahkan, KPU Madina juga nantinya akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil (Disukcapil) Madina terkait data agregat kependudukan per kecamatan sebagai bahan untuk menyusun Dapil DPRD kabupaten Madina yang harus tersedia dan diserahkan paling lambat 16 (enam belas) bulan sebelum hari pemungutan suara.

“Jadi, asumsinya seperti ini, jika hari pemungutan suara dilaksanakan pada bulan April 2019, maka pelaksanaan penyusunan Dapil dan alokasi kursi tersebut akan dimulai pada Desember 2017 mendatang. Ketentuan lebih lanjut mengenai Dapil dan alokasi kursi Anggota DPRD ini akan diatur dalam Peraturan KPU, ” tutup Agus Salam. (Admin KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup