Petugas SIPOL Harus Persiapkan Diri

Rapat Rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (4/9).

Rapat Rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (4/9).

 

KPU Madina – Panyabungan

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memiliki Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang bertujuan untuk memverifikasi partai politik (Parpol) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dengan adanya Sipol, masing-masing petugas maupun operator Sipol harus mempersiapkan diri sejak dini.

Sipol ini sangat penting, karena menyangkut sistem kerja verifikasi Parpol calon peserta Pemilu 2019, maka operator Sipol harus memahami sistem ini. Operator harus bersiap diri dan lebih aktif,” ujar Anggota KPU Madina Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarif saat Rapat Rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (4/9).

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Madina, Agus Salam menyampaikan, untuk segera membentuk Tim Kerja Verifikasi kepada Sub Bagian (Subbag) yang menangani Sipol. Agus menambahkan untuk terus memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di KPU Madina guna memaksimalkan kinerja para Petugas Helpdesk maupun operator Sipol.

“Saya minta lebih aktif. Selain itu, petugas heldesk maupun operator Sipol ini harus banyak-banyak mempelajari dan mempedomani Undang-undang tentang Pemilu yang berkaitan dengan verifikasi Parpol dan hal-hal lain yang berkaitan dengan proses verifikasi,” pungkas Agus.

Rapat dihadiri seluruh Komisioner KPU Madina, Kasubbag Umum, Kasubbag Teknis dan Hupmas, Kasubbag Hukum dan Staf di Lingkungan KPU Madina. (PPID/KPU Madina)

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup