PPK Se-Madina Ikuti Bimtek Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih

Ketua dan Anggota KPU Madina saat acara bimtek pemutakhiran data dan daftar pemilih bagi PPK yang berlangsung di Aula Hotel Rindang Panyabungan, Kamis (11/1)

 

KPU Madina – Panyabungan

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Mandailing Natal (Madina) ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutakhiran data dan daftar pemilih jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 yang diselenggarakan di Aula Hotel Rindang Dalan Lidang – Panyabungan, Kamis, (11/1).

Bimtek dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina, Agus Salam, yang dihadiri Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis, Divisi Teknis Penyelenggara, Mas Khairani, Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada, Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief, Sekretaris KPU Madina, Sayur Nasution, dan  beberapa Staf KPU Madina yang bertugas pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Agus Salam menyebut, dalam pemutakhiran data pemilih ada kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) yang nantinya akan dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dengan mendatangi pemilih secara langsung. Dia mengharapkan agar seluruh PPK serius dalam mengikuti bimtek mengingat masih banyak tugas-tugas PPK ke depan menjelang Pemilihan.

Sementara itu, dalam materinya, Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis menyampaikan, bimtek ini sangat penting untuk diikuti oleh PPK, karena PPK adalah perpanjangan KPU Madina dalam melakukan bimtek yang sama kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di wilayah kerjanya masing-masing.

Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis.

“KPU Madina telah menyiapkan buku kerja pemutakhiran dan penyusunan data pemilih. Ini akan kita dibagikan kepada PPK, PPS, dan PPDP sebagai acuan dalam melakukan coklit. Pelajarilah secara masksimal, ikuti dan pedomani serta laksanakan pentunjuk dalam buku kerja tersebut,” tegas Asrizal.

Di samping itu dia berharap agar seluruh PPK senantiasa berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan mitra kerja, baik PPS, Panwas Kecamatan, pemerintahan Kecamatan, Desa/ Kelurahan, maupun PPDP itu sendiri.

“PPK nantinya juga harus ikut turun ke lapangan untuk memantau kinerja PPDP. Ini dilakukan untuk mengantisipasi jika di dalam pemutakhiran yang dilakukan PPDP ternyata terdapat kendala, sehingga memudahkan PPDP untuk melakukan koordinasi dengan PPK di lapangan,” tutup Asrizal. (PPID/KPU Madina).

Anggota PPK se-Kabupaten Mandailing Natal saat Bimtek Mutarlih Pilgubsu 2018

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup