KPUD MADINA
http://kpud-madinakab.go.id/ppk-segera-bimtek-pps-dan-kpps/
Export date: Mon Dec 9 20:26:24 2019 / +0000 GMT

PPK Segera Bimtek PPS dan KPPS



Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal, Agus Salam. (Foto.dok/along/KPU Madina).


KPUMadina-Panyabungan

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Mandailing Natal (Madina) dalam waktu dekat segera melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2015 bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina, Agus Salam, meminta kepada PPK di wilayah kerjanya agar mempersiapkan acara Bimtek tersebut. Dia menyampaikan, khusus bagi kecamatan yang pesertanya banyak akan dibagi ke dalam beberapa hari sesuai jadwal yang telah diberikan kepada PPK.


“Peserta yang diundang adalah tiga orang Anggota PPS dan dua orang Anggota KPPS,” Ujar Agus Salam via seluler saat berada di Medan, Jumat, (13/11).


Bimtek yang akan dilaksanakan PPK ini merupakan tindak lanjut dari Bimtek Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara yang dilakukan KPU Madina kepada PPK di Aula II Madina Sejahtera Hotel pada hari Minggu sampai dengan Senin, (8-9/11) lalu.


“Untuk memberikan pemahaman yang sama terkait Pemungutan, Pengitungan, dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara, Bimtek ini wajib dilaksanakan kembali oleh PPK kepada PPS dan KPPS. KPU Madina akan melakukan monitoring terhadap acara Bimtek ini,” tegas Agus Salam.


Dalam Bimtek ini juga, KPU Madina akan melantik Ketua KPPS di wilayah kecamatan masing-masing. Untuk itu, Agus Salam menghimbau agar Ketua KPPS dan satu orang Anggota KPPS wajib hadir dalam acara Bimtek dimaksud. (along/jw/KPU Madina).


===@