Proses Scan dan Entry Data C1 Sedang Berlangsung

Dua Operator Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU Madina masing-masing Beny Aswin Harahap (kiri) dan Mulyadi Arisandy (kanan)

Dua Operator Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU Madina masing-masing Beny Aswin Harahap (kiri) dan Mulyadi Arisandy (kanan) sedang melakukan proses scan dan entry data Formulir C1 Pilkada Madina Tahun 2015 di ruang kerja Operator Situng KPU Madina, Rabu (9/12). (foto.dok/along KPU Madina).

KPU Madina-Panyabungan

Hingga pukul 21.24 WIB malam ini, proses scan dan entry data Formulir C1 (sertifikasi hasil pemungutan suara di tingkat TPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahun 2015 sedang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madina.

Dari 23 (dua puluh tiga) kecamatan yang ada di Madina, sebanyak tiga kecamatan sudah menyerahkan sertifikasi hasil pemungutan suara di tingkat TPS berupa formulir C1, yakni Kecamatan Panyabungan, Kecamatan Panyabungan Barat, dan Kecamatan Nagajuang. Dari tiga kecamatan tersebut, Kecamatan Panyabungan Barat dan Kecamatan Nagajuang telah menyerahkan seluruh Formulir C1 dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Seluruh data C1 yang sudah masuk sedang kita proses untuk dilakukan scan dan entry data yang akan kita kirim ke Portal Situng KPU RI. Jika 23 tiga kecamatan yang ada di Madina dapat menyerahkan Formulir C1 malam ini dari semua TPS, kemungkinan pengerjaan scan entry ini akan selesai paling lambat besok malam,”ujar salah seorang Tim Operator Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU Madina, Beny Aswin Harahap di ruang kerja Operator, Rabu (9/12).

Disampaikannya, KPU Madina telah menargetkan, proses pengerjaan scan entry untuk formulir C1 tersebut adalah selama tiga hari, dan maksimal lima hari sejak diterimanya formulir C1 usai pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

“Nantinya, hasil scan ini akan diunggah ke website KPU dan bisa diakses secara bebas oleh masyarakat. Jadi, masyarakat bisa mengakses lewat website KPU termasuk Kabupaten Madina, dan itu akan kita publikasikan,” tutur Beny.

Ditambahkannya, untuk hasil scan C1 yang ingin diketahui masyarakat dari hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Madina tahun 2015 yang telah berlangsung siang tadi, dapat mengunjungi website KPU Madina dengan alamat kpud-madinakab.go.id.  “Namun harus selesai terlebih dahulu, saat ini kita sedang tahap proses pengerjaan,” pungkasnya. (along/jw/KPU Madina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup