This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Fri Aug 23 10:50:03 2019 / +0000 GMT

Rapat Internal Persiapan Jelang Pleno Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Madina




Panyabungan-KPU Madina (13/08/2019)

KPU Madina menggelar rapat Internal persiapan jelang Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal Pada Pemilu 2019 di Aula Kantor KPU Madina, Selasa, (13/08/2019).

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief, dalam rapat tersebut hadir Komisioner Anggota KPU Madina Muhammad Ikhsan, Muhammad Yasir Nasution dan Muhammad Husein Lubis serta jajaran Sekretariat KPU Madina.

Rapat Internal Persiapan Jelang Pleno Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Madina

Saat pembukaan rapat tersebut, Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief menjelaskan terkait agenda Hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 di Aula Hotel Rindang Panyabungan. Menurutnya, Pleno Penetapan Kursi dan Penetapan Calon Legislatif terpilih merupakan bagian puncak dari kegiatan tahapan Pemilu 2019.

Rapat Internal Persiapan Jelang Pleno Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Madina

“ini akhir dari proses Pemilu yang kita laksanakan selama ini. Dari sejak tahapan pendaftaran  dan verifikasi peserta Pemilu, pembentukan badan Ad-Hoc, Pemutakhiran data pemilih, penetapan daerah pemilihan, pencalonan, kampanye, Laporan dan Audit dana Kampanye, Sosialisasi, Rekapitulasi penghitungan suara, Panyelesaian Sengketa Hasil Pemilu dan inilah akhirnya pada Hari Rabu tanggal 14 Agustus besok kita akan melaksanakan atau menetapkan perolehan Kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal pada Pemilu 2019 ini” kata Fadhillah Syarief.

Dengan demikian, Fadhillah Syarief menyebut, pleno Penetapan Kursi dan calon terpilih harus dipersiapkan dengan sangat matang, Sebab dari ratusan calon legislatif yang berkontestasi dalam Pemilu 2019, hanya 40 orang yang akan duduk di DPRD Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam pembahasan saat rapat, Pleno Penetapan direncanakan akan mengundang Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, DANDIM 0212 Tapanuli Selatan, Kapolres Mandailing Natal, Kajari Mandailing Natal, Ketua Pengadilan Negeri Mandailing Natal, Ketua Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal, Kaban Kesbangpol Kabupaten Mandailing Natal dan Seluruh Pimpinan Partai Politik Se-Kabupaten Mandailing Natal.

Lebih teknis, Anggota KPU Madina Divisi Teknis Penyelenggaraan, Muhammad Ikhsan juga menyampaikan terkait apa saja yang akan di persiapkan pada acara Penetapan besok. ia menjelaskan, bahwa di pleno nanti akan ada dua agenda. pertama tentang penetapan kursi, dan yang kedua adalah penetapan calon terpilih dari masing-masing Partai Politik peserta Pemilu.

Pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dijadwalkan akan digelar pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 di Aula Hotel Rindang-Panyabungan mulai pukul 14.00 Wib s/d selesai.