SENIN, KPU MADINA AKAN LANTIK PPK DAN PPS

rapat teknis persiapan pelantikan anggota PPK dan PPS

KPUMadina-Panyabungan

Setelah melalui tahapan proses seleksi yang dimulai sejak Minggu (19/4) lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) akan segera melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada serentak Desember 2015 mendatang.

Penetapan PPK dan PPS telah dilaksanakan, dan rencananya anggota PPK dan PPS ini akan dilantik di Gedung Serbaguna Pemkab Madina, Parbangunan, Kecamatan Panyabungan pada hari Senin, (18/5) mendatang. Hal itu dikatakan Ketua KPU Madina, Agus Salam Nasution usai menggelar rapat teknis persiapan pelantikan anggota PPK dan PPS pada hari Sabtu, (16/5).

Sebagian besar para anggota PPK dan PPS ini merupakan wajah-wajah baru. Namun Agus optimistis, hadirnya wajah-wajah baru yang akan turut bekerja dalam pelaksanaan Pilkada di Madina 2015 ini akan membawa semangat baru. KPU Madina sendiri akan melantik 1.212 orang anggota PPS yang tersebar di 404 Desa/Kelurahan dan anggota PPK sebanyak 115 orang di 23 Kecamatan se-Madina yang telah terpilih dan ditetapkan sebelumnya.

Setelah dilakukan pelantikan, PPK dan PPS ini akan segera dibekali pengetahuan tentang teknis penyelenggaraan Pemilihan dan seterusnya akan langsung bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya terutama yang berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih.

Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Asrijal Lubis, S.Th.I menyebutkan,  pelantikan dan pembekalan berupa bimbingan teknis PPK dan PPS ini merupakan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Dari latar belakang yang berbeda-beda ini, anggota PPK dan PPS ini diharapkan mampu menonjolkan kemampuan dan juga memprioritaskan kerjasama dengan anggota tim sehingga dalam pelaksanaan pilkada nantinya, koordinasi dan kekompakan masing-masing tim selalu terjaga, baik sebelum pelaksanaan maupun setelah selesainya pilkada.” Ujarnya.  (Div SDI)

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Kontras
Perbesar Hurup