Sertijab Sekretaris KPU Madina Berlangsung Khitmad dan Haru

Sekretaris KPU Madina yang lama, Mawardi (kiri) saat serah terima jabatan kepada Sekretaris KPU Madina yang baru, Sayur Nasution (kanan) bersama Ketua KPU Madina, Agus Salam (tengah) di Aula KPU Madina, Jum’at (22/9). (Foto dok. KPU Madina).

 

KPU Madina – Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (KPU Madina) melakukan serah terima jabatan (sertijab) antara Sekretaris KPU Madina yang lama, Mawardi, kepada Sekretaris KPU Madina yang baru saja dilantik, Sayur Nasution. Sertijab yang dilaksanakan di Aula KPU Madina pada Jum’at, (22/9) tersebut berlangsung khitmad dan haru.

Saat pelantikan Sayur Nasution yang berlangsung di Medan beberapa hari lalu, seyogyianya memang dilakukan serah terima jabatan sekretaris seperti yang telah dilaksanakan pada hari ini. Pelaksanaan Sertijab merupakan upaya untuk melakukan peralihan wewenang dan tanggungjawab pelaksanaan tugas-tugas sekretaris.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Madina, Agus Salam mewakili seluruh anggota KPU Madina, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Mawardi yang telah mengabdi selama lebih kurang 2 (dua) tahun sebagai Sekretaris di KPU Madina. Sementara kepada Sekretaris yang baru, Agus berharap supaya Sekretaris yang baru banyak-banyak belajar tentang tugas-tugas KPU.

“Dengan adanya rotasi kepemimpinan, kami berharap ada penyegaran untuk bekerja lebih baik lagi. Karena saat ini kita sedang dan akan menghadapi tiga tahapan sekaligus yang waktunya hampir bersamaan. Untuk itu kita harus lebih memprhatikan ketelitian, kecermatan dan kerja keras yang tinggi. Jangan lagi berleha-leha,” tutur Agus Salam.

Mawardi, selaku sekretaris yang lama dalam penyampaiannya memohon maaf kepada seluruh Anggota KPU Madina dan seluruh jajaran sekretariat bilamana dalam pelaksanaan tugas-tugasnya selama ini, ada kesalahan-kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Saya menjabat sebagai sekretaris KPU Madina sejak bulan Juni tahun 2015 silam, kurang lebih sudah dua tahun tiga bulan saya menjabat sebagai sekretaris KPU Madina. Masa dua tahun adalah masa yang cukup lama, tentu sebagai manusia biasa, di sana-sini mungkin tbanyak kesalahan atau ada hal-hal yang kurang berkenan dihati rekan-rekan semuanya, pada kesempatan ini saya memohon maaf kepada seluruh Anggota KPU Madina dan kepada seluruh pegawai sekretariat,” ucapnya.

Mawardi juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di KPU Madina kepada Sekretaris yang baru, Sayur Nasution. Dia berharap rekan-rekan Kasubbag dan seluruh pegawai sekretariat bisa mendukung tugas-tugas Sekretaris yang baru.

Sekretaris KPU Madina yang baru, Sayur Nasution, dalam penyampaiannya menyebutkan, sertijab tersebut merupakan rangkaian acara pelantikan dirinya menjadi sekretaris KPU Madina yang berlangsung di Medan beberapa hari yang lalu.

“Saya memang pernah bertugas di KPU Madina sebelumnya. Namun, seiring berjalannya waktu, tentu banyak perubahan-perubahan yang telah terjadi, termasuk peraturan-peraturan yang baru terbit dan lainnya. “Saya berharap Bapak Mawardi dapat bersedia bila sewaktu-waktu kami membutuhkan hal-hal yang kami anggap urgen terkait tata kerja kesekretariatan yang belum kami pahami terutama saya sebagai sekretaris, tentu  masih banyak belajar dari Bapak,” tuturnya

Hadir dalam sertijab tersebut antara lain Seluruh Komisioner KPU Madina, Sekretaris, Kasubbag, dan para pegawai Staf Sekretariat. Hadir juga dalam acara tersebut mewakili Kepolisian Resort (Polres) Madina, Gadumbang Pulungan. Acara sertijab tersebut diakhiri dengan doa dan diiringi dengan salam-salaman, sekaligus penyerahan piagam penghargaan yang diserahkan langsung Ketua KPU Madina, Agus Salam kepada Sekretaris KPU Madina yang lama, Mawardi.

Banyak staf sekretariat KPU Madina yang meneteskan air mata karena terharu mengingat sosok Bapak Mawardi yang selama ini ulet dalam bekerja dan menjadi figur teladan bagi rekan kerja di KPU Madina. Dan ini tentu saja menjadi kenangan yang tidak akan pernah terlupakan oleh pegawai staf di KPU Madina. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru, Pak Mawardi..! (PPID/KPU Madina).

Penyerahan piagam penghargaan dari Ketua KPU Madina, Agus Salam (kiri) kepada Sekretaris KPU Madina yang lama, Mawardi (kanan) atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat sebagai Sekretaris KPU Madina.

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.