Setahun Jelang Pemilu 2019, KPU Madina Laksanakan Pagelaran Seni Budaya

Spanduk Sosialisasi Pagelaran Seni Budaya Mandailing Natal oleh KPU Madina

Spanduk Sosialisasi Pagelaran Seni Budaya Mandailing Natal oleh KPU Madina

Panyabungan, kpud-madinakab.go.id – Dalam rangka menyongsong  1 (satu) tahun penyelenggaraan  Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal (KPU Madina) akan melaksanakan Pagelaran Seni Budaya Mandailing Natal pada hari Sabtu (21/4). Acara akan dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Madina Jl. Merdeka No. 2 Kayujati Panyabungan.

Ketua KPU Madina, Agus Salam pada Selasa (17/4) di Ruang Kerjanya, menjelaskan bahwa acara Pagelaran Seni Budaya ini dilaksanakan secara serentak oleh KPU di Seluruh Propinsi dan Kabupaten/Kota SeIndonesia, dengan mengambil tema Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019.

“Acara Pagelaran Seni Budaya ini adalah salah satu bentuk sosialisasi Pemilu kepada masyarakat, Dimana melalui seni budaya kita ingin menyampaikan pesan-pesan kepemiluan dan demokrasi kepada masyarakat” ujar Salam. Dalam Pagelaran Seni Budaya ini nantinya KPU Madina akan menampilkan seni budaya asli Mandailing Natal seperti Gordang Sambilan dan Onang-onang, Tor-tor Mandailing, Tari Saputangin dari Etnis Ulu Muara Sipongi, dan juga Tarian dari etnis Pesisir Pantai Barat. Selain itu akan ditampilkan juga drama yang berisi pesan-pesan kepemiluan dan demokrasi.

“sebanarnya kita berkeinginan juga, untuk bisa menampilkan kesenian dari etnis jawa, minang dan etnis-etnis lain yang ada di Madina, namun karena keterbatasan anggaran, kita hanya bisa menampilkan seni budaya dari etnis-etnis asli yang ada di Madina, yaitu, etnis Mandailing, Etnis Pesisir, dan etnis Ulu.” imbuh Salam.

Melalui pagelaran seni budaya ini KPU berharap bisa menyampaikan pesan-pesan kepemiluan kepada para hadirin yang menyaksikan acara. Untuk lebih memeriahkan acara KPU Madina juga menyiapkan hadiah door prize (lucky draw) kepada para hadirin.

Sebagaimana diketahui bahwa penyelenggaraan Hari Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, dan Pemilu 2019 ini adalah Pemilu pertama yang diselenggarakan secara serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontras
Perbesar Hurup