Siapkan Data Pilgub, KPU Madina Hadiri Rakor Mutarlih

Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2017 yang berlangsung di Aula kantor KPU Provinsi Sumatera Utara, Kamis (20/7).

Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2017 yang berlangsung di Aula kantor KPU Provinsi Sumatera Utara, Kamis (20/7).

 

KPU Madina – Panyabungan

Dalam rangka mempersiapkan data pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) provinsi Sumatera Utara tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (KPU Madina) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Pemilih berkelanjutan tahun 2017.

Kegiatan yang diikuti KPU Kab/Kota se-Sumatera Utara tersebut berlangsung di aula kantor KPU Provinsi Sumatera Utara, Kamis (20/7). Hadir pada kegiatan itu Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Divisi Perencanaan dan Data, Nazir Salim Manik, Divisi SDM dan Partispasi Masyarakat,Yulhasni, Divisi teknis Benget Manahan Silitonga serta sejumlah perangkat daerah Provinsi Sumatera Utara dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pramono menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menghasilkan data faktual, profesional dan terpercaya dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018 yang tahapannya akan dimulai pada bulan September 2017 dan pelaksanaannya pada bulan Juni tahun 2018 mendatang.

“Melalui kegiatan ini kita akan menemukan cara penyelesaian masalah terkait data pemilih yang mendasar seperti mutasi atau pergeseran penduduk. Untuk mendapatkan data yang komprehensif dan terpercaya, diharapkan KPU Kab/Kota dapat bersinergi dan bekerjasama dengan Dinas terkait dalam pendataan pemilih di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis, yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, dengan kegiatan Rakor, diharapkan dapat mendukung setiap tahapan Pemilihan, sehingga pada pelaksanaanya nanti dapat berjalan sukses, aman dan lancar.

“Kita semua tentunya mengharapkan proses Pemilihan yang sukses, aman dan lancar. Dalam mewujudkannya, maka salah satunya diperlukan data pemilih yang faktual. Oleh karena itu, perlu dilakukan rakor pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang berlangsung hari ini,” ucapnya. (along/PPID KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontras
Perbesar Hurup