Simulasi Putungsura Pemilu 2019

KPUD Mandailing Natal gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS

Komisi Pemilihan Umum sebagai Penyelenggara Pemilihan melaksanakan Simulasi Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat atau pemilih tentang tata cara Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS mengingat pertama kalinya dalam sejarah Indonesia Pelaksanaan Pemilihan Secara Serentak dengan menggunakan 5 (lima) Surat Suara.

Prosesi Putungsura di TPS

Dalam Hal ini, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal melakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di salah satu TPS buatan yang terletak di lapangan Samping Bank SUMUT Kelurahan Panyabungan II Kecamatan Panyabungan.

Kondisi TPS dibuat sesuai aslinya agar pada saat hari Pemungutan Suara Kondisi ini menjadi pedoman bagi Penyelenggara maupun Pemilih. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal berharap kepada Penyelenggara dapat memahami tugas dan kewajibannya masing-masing dan kepada Pemilih dapat melakukan Pemungutan sesuai aturan yang berlaku. Panyabungan (06/04/19).



Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.