Terkait APK, KPU Hasilkan Tiga Kesepakatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) saat menggelar rapat Koordinasi soal Alat Peraga Kampanye (APK) yang berlangsung di Aula KPU MadinaKomisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) saat menggelar rapat Koordinasi soal Alat Peraga Kampanye (APK) yang berlangsung di Aula KPU Madina, Selasa, (8/9). (Foto.dok/along/KPU Madina).

KPU Madina-Panyabungan

Rapat Koordinasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) soal Alat Peraga Kampanye (APK) yang berlangsung di Aula KPU Madina, Selasa, (8/9) menghasilkan tiga kesepakatan. Kesepakatan itu terkait dengan penertiban dan pengamanan (APK).

Kesepakatan penertiban dan pengamanan APK itu adalah, pertama, bersama-sama melakukan pengamanan APK dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2015. Kedua, bersama-sama melakukan penertiban APK yang tidak sesuai dengan peraturan.

Sedangkan kesepakatan terkahir, penertiban terhadap APK yang tidak sesuai dengan peraturan akan dilaksanakan tanggal 11 September 2015 pada pukul 00.00 oleh Panwaslih Madina bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Aparat Kepolisian Resort Madina.

Kesepakatan itu juga ditandai dengan penandatanganan berita acara nomor 144/BA/IX/2015 tanggal 8 September 2015 tentang Koordinasi Penertiban dan Pengamanan Alat Peraga Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2015.

Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan dengan berpedoman pada Peraturan KPU (PKPU) nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Hadir dalam rapat koordinasi itu Ketua dan Anggota KPU Madina, Sekretaris KPU Madina, Mawardi, Anggota Panwaslih Madina, Maklum Pelawi, Kepala Satpol PP, Hendra Edi Saputra, Kepala Bagian (Kabag) Ops Polres Madina, Kompol Gunawan Heri, Kepala Satuan (Kasat) Intel Polres Madina, AKP eldi Koswara, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Madina, AKP Hendro Sutarno, dan masing-masing Tim Penghubung Paslon.(along/jw/KPU Madina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.