This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Tue Jul 17 5:51:51 2018 / +0000 GMT

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sumut Laksanakan Lomba Photo, Duta Netizen, Festival Band dan Stand Up Comedi



Selebaran Lomba Foto Pilgubsu oleh KPU Sumut

Selebaran Lomba Foto Pilgubsu oleh KPU Sumut

Dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakik Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 (Pilgubsu 2018),  Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara  (KPU Sumut) melaksanakan berbagai jenis kegiatan yang dapat menarik perhatian masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam Pilgubsu 2018.

Selain melaksanakan kegiatan tatap muka berupa KPU Goes To Campus, KPU Goes To School, Pendidikan Pemilih Kepada kelompok-kelompok masyarakat, kini KPU Sumut akan melaksanakan berbagai macam perlombaan seperti Festival Band, Pemilihan Duta Netizen Pilgubsu, Stand Up Comedy dan Lomba Poto Pilgubsu.

Kegiatan perlombaan di laksanakan di empat Region yang masing-masing terdiri dari Region I, meliputi Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Asahan, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Labusel dan Labura.

Region II, terdiri Tapanuli Utara, Toba Samosir, Samosir dan Humbang Hasundutan.

Region III, terdiri dari Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan Palas, Paluta dan Madina.

Selebaran Pengumuman Festival Band Untuk Region III

Selebaran Pengumuman Festival Band Untuk Region III

Region IV, terdiri dari Dairi, Tanah Karo, Pakpak Barat dan simalungun.

Region V terdiri dari Deli Serdang, Medan, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai.

Region VI, terdiri dari Gunung Sitoli, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, dan Nias Utara

Untuk Region III yang terdiri Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan Palas, Paluta dan Madina kegiatan perlombaan akan dipusatkan di Kota Padang Sidimpuan.

Anggota KPU Sumut/Koordinator Divisi SDM dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat, Yulhasni berharap supaya masyarakat Sumut yang memenuhi persyaratan ikut berpartisipasi mensukseskan hajatan besar ini dengan ikut serta mendaftar sebagai peserta lomba.

"bagi masyarakat Sumut yang berminat untuk mengikuti perlombaan ini bisa langsung mendaftar ke Kantor KPU di Kabupaten/Kota masing-masing atau bisa juga mendaftar secara online" ujar Yulhasni.

Yulhasni menambahkan bahwa para pemenang perlombaan di setiap region nanti akan diundang ke Medan untuk dipertandingkan ditingkat propinsi.

"KPU Sumut  telah menyiapkan total hadiah puluhan sampai Ratusan juta rupiah kepada para pemenang lomba. Bagi yang berminat untuk mengikuti perlombaan dapat melihat informasi selengkapnya melalui pengumuman atau selebaran yang ada di website KPU Sumut dan media-media sosial KPU Sumut seperti Instagram, Twitter dan Facebook atau bisa juga dengan mendatangi langsung Kantor KPU Kabupaten/Kota masing-masing" tutup Yulhasni.

Pengumuman Lomba Stand Up Comedy untuk Region III

Pengumuman Lomba Stand Up Comedy untuk Region III

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Mandailing Natal, Agus Salam Nasution menambahkan bahwa untuk calon peserta yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal dapat mendaftar langsung ke Ruang Subbagian SDM dan Parmas Kantor KPU Kabupaten Mandailing Natal di Jl. Merdeka No. 2 Kayujati Panyabungan.

Pengumuman/Selebaran Lomba Duta Netizen Pilgubsu untuk Region III

Pengumuman/Selebaran Lomba Duta Netizen Pilgubsu untuk Region III