UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-91 TAHUN 2019

Panyabungan-KPU Madina (23/12/2019)

Hari Ibu merupakan hari nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Hari Ibu tahun 2019 yang ke-91 juga diperingati di Kantor KPU Kabupaten Mandailing Natal. Dasar pelaksanaannya adalah Surat Edaran KPU RI Nomor 20 tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019. Upacara dilaksanakan pada hari Senin (23/12/2019) diikuti seluruh komisioner dan pengawai di lingkungan KPU Kabupaten Mandailing Natal yang dimulai pukul 08.00 Wib. Sebagai inspektur upacara adalah Ahmad Faisal, Koordinator Divisi perencanaan Data dan Informasi.

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-91 TAHUN 2019

Peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur telah dinyatakan semenjak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-91 TAHUN 2019

Peringatan Hari Ibu (PHI) ini dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, untuk mempertebal tekad dan keyakinan untuk melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan serta tekad untuk mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila. Membangkitkan kepedulian masyarakat perspektif “Perempuan Berdaya” dapat dicapai dan dilakukan oleh setiap perempuan sebagai sebuah bentuk kesetaraan dalam peran yang bertujuan mewujudkan harmoni antara laki-laki dan perempuan.

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-91 TAHUN 2019


Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.